Sukses

Tugas di Timnas U-16 Selesai, Ini Kegiatan Fakhri Husaini

Fakhri Husaini sudah menyelesaikan tugas bersama Timnas U-16 Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini cukup sukses menjalankan tugasnya bersama Garuda Asia. Dia sukses mengantarkan Timnas U-16 ke perempat final Piala AFC U-16, meski akhirnya kalah 2-3 dari Australia.

Rampung menjalankan tugas, kini Fakhri akan kembali ngantor. Dia akan kembali ke rutinitas pekerjaannya di PT Pupuk Kaltim.

"Saya harus kembali ke kantor. Ada tugas-tugas sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim yang harus saya tunaikan," ujar Fakhri seperti dikutip antara.

Namun, Fakhri menegaskan dirinya masih memiliki tanggungan terkait Timnas U-16 Indonesia yaitu memberikan laporan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentang performa skuatnya di Piala AFC U-16.

"Saya harus membuat laporan untuk semua ini," kata pelatih asal Aceh ini.

Tidak akan bertemu selama beberapa waktu ke depan, Fakhri Husaini pun memberikan pesan kepada para pemainnya.Dia meminta anak-anak asuhnya di Timnas U-16 tidak terlena dengan semua prestasi yang diraih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Terlena

Sutan Zico dan kawan-kawan diharapkan selalu mengembangkan kemampuan diri agar berikutnya dapat memperkuat tim nasional kelompok umur yang lebih tua.

"Sebab di usia mereka, keberhasilan tim tidak diukur dari berapa banyak gelar juara yang diraih melainkan seberapa banyak pemain timnas usia muda yang mengisi tempat di timnas di atasnya," kata Fakhri.

Timnas U-16 tampil di Piala AFC setelah sukses menjadi juara di Piala AFF U-16. Indonesia berpeluang untuk tembus ke Piala Dunia U-17 pada 2019 di Peru kalau saja tembus ke final.

Target ini tak tercapai setelah kekalahan lawan Australia.Gol Indonesia di pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia itu dicetak oleh Sutan Zico pada menit ke-17 dan Rendy Juliansyah (89').

Sementara gol Australia diorehkan Daniel Walsh (51'), Adam Leombruno (65') dan Noah Botic (74').

Meski tak berhasil lolos ke semifinal Piala U-16 Asia 2018 yang menjadi syarat lolos Piala Dunia U-17 2019, Indonesia sudah mencatat prestasi sendiri di turnamen yang diikuti 16 negara itu.

Sebab, dengan menjadi perempat finalis, timnas U-16 Indonesia menggoreskan prestasi terbaik keduanya di Piala AFC U-16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.