Sukses

Pelatih Australia Puji Permainan Timnas U-16 Indonesia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih timnas U-16 Australia Trevor Morgan memuji penampilan timnas U-16 Indonesia di perempat final Piala AFC U-16 2018. Dalam laga itu, Australia menang 3-2.

"Indonesia bermain baik dan memiliki transisi permainan luar biasa," kata Trevor usai laga menghadapi timnas U-16 Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Dia menganggap, Amiruddin Bagus Kahfi dan kolega memiliki potensi untuk menjadi pesepak bola berkualitas tinggi. Selain itu, skuat racikan Fakhri Husaini itu juga menampilkan permainan yang bergairah.

"Indonesia sangat mungkin lolos ke Piala Dunia suatu saat nanti," tutur Trevor.

 

* Liputan6.com yang menjadi bagian KapanLagi Youniverse (KLY) mengajak Anda untuk peduli korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Yuk bantu Sulawesi Tengah bangkit melalui donasi di bawah ini.

 

 

Semoga dukungan Anda dapat meringankan beban saudara-saudara kita akibat gempa dan tsunami Palu di Sulawesi Tengah dan menjadi berkah di kemudian hari kelak.

2 dari 3 halaman

Puji Balik

Sementara itu, pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini juga melontarkan pujian serupa. Menurutnya, Australia merupakan tim kompak dengan kemampuan dasar sepak bola yang bagus.

Tim muda Negeri Kanguru juga dianggapnya berhasil memanfaatkan keunggulan postur tubuh untuk mencetak gol dan itu tampak pada gol pertama Australia hasil sundulan Daniel Walsh di menit ke-51.

"Dan gol pertama itulah yang menghantam semangat anak-anak. Tidak mudah bangkit dari situasi itu," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia U-17

Dengan kekalahan ini, timnas U-16 Indonesia gagal lolos ke Piala Dunia U-17 di Peru pada 2019, sebagai empat tim terbaik Asia.

Loading
Artikel Selanjutnya
Fakhri Husaini Ungkap Perbedaan Timnas U-16 Indonesia dan Australia
Artikel Selanjutnya
Timnas U-16 Indonesia Gagal ke Piala Dunia, Fakhri: Sedihnya Cukup Malam Ini