Sukses

Caldara Antusias Tampil di Eropa Bersama AC Milan

Liputan6.com, Milan - Bek Mattia Caldara tidak sabar melakoni debut bersama AC Milan. Dia berharap dapat melakukannya pada laga Liga Europa.

AC Milan menghadapi F91 Dudelange pada persaingan Grup F di Stade Josy Barthel, Jumat (21/9/2018) dini hari WIB.

Ajang ini memberinya kesempatan unjuk gigi karena pelatih Gennaro Gattuso belum memberinya kesempatan di Serie A. Pada tiga laga, Alessio Romagnoli berduet dengan Mateo Musacchio pada jantung pertahanan.

"Saat kecil, saya melihat tim ini sukses di Liga Champions 2003 dan 2007. AC Milan merupakan klub yang berprestasi di Eropa," ungkap Caldara, dilansir situs resmi klub.

"Akan sangat membanggakan bagi saya mengenakan seragam klub ini di Liga Europa," sambungnya.

2 dari 3 halaman

Pernah Merasakan

Caldara sempat mencicipi atmosfer Eropa ketika membela Atalanta musim lalu. Dia turut membantu klub menembus babak 32 besar.

"Tampil di Eropa selalu spesial. Saya merasakannya bersama Atalanta musim lalu. Kompetisi kontinental memberi tantangan berbeda dengan tempo pertandingan lebih cepat," tutur Caldara.

3 dari 3 halaman

Target Caldara

Caldara mengungkapkan target AC Milan pada Eropa. Dia ingin membantu klub mencapai prestasi.

"Ajang Eropa juga memberi tantangan berupa jadwal padat. Bermain sekali setiap tiga hari tentu lebih menyulitkan," katanya.

"Maka kami harus memulihkan fisik secepat mungkin karena kami ingin melangkah sejauh mungkin di Eropa dan juga berprestasi di liga," pungkas Caldara.

Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis
Loading