Sukses

Pemain PSV Diminta Tidak Rebutan Jersey Lionel Messi

Pemain PSV berkesempatan untuk melawan Lionel Messi saat menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih PSV Eindhoven Mark van Bommel memperingatkan para pemainnya untuk fokus pada pertandingan saat menghadapi Barcelona. Hirving Lozano dan kolega diminta tidak mementingkan bertukar jersey dengan Lionel Messi.

PSV akan memulai kiprahnya di Grup B Liga Champions musim 2018/19 dengan bersua Barcelona. Wakil Belanda ini bakal bertindak sebagai tamu pada laga yang digelar di Camp Nou, Selasa (18/9/2018) malam WIB.

Menghadapi Barcelona, itu artinya para pemain PSV akan berkesempatan untuk melawan Lionel Messi. Tentu saja menjadi sebuah cerita tersendiri bagi pemain PSV bisa melawan pemain berjuluk La Pulga.

Bukan uforia bisa bermain melawan Messi dan kemudian berebut bertukat jersey dengan Lionel Messi pada akhir pertandingan. Tapi, Van Bommel tidak ingin anak asuhnya kehilangan fokus gara-gara hal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tukar Jersey dengan Messi

Sudah menjadi praktik yang lazim bagi pemain sepak bola untuk bertukar jersey begitu pertandingan usai. Karena itu, Mark van Bommel tidak melarang jika pemain PSV menukar jerseynya dengan milik Messi. Dengan syarat, mereka meraih hasil bagus.

"Jika kami mampu mendapatkan hasil yang bagus, maka saya tidak peduli apakah mereka akan berebut untuk bertukar jersey Messi," buka Mark van Bommel.

"Itu adalah bagian dari mereka sebagai seorang profesional, mereka harus konsentrasi. Saya tahu mereka akan meminta jersey yang dipakai Messi. Tapi, mereka tidak boleh memintanya ketika babak pertama usai," tandas pelatih asal Belanda.

3 dari 3 halaman

Pernah Bermain di Barcelona

Mark van Bommel dipastikan sudah tidak asing dengan atmosfer di Camp Nou. Sebab, saat masih aktif bermain, Mark van Bommel pernah bermain untuk Barca. Ketika itu, Mark van Bommel juga pernah satu tim dengan Messi.

"Hanya tinggal menyisakan Messi dari anggota tim pada tahun saya bermain di sini. Saya bermain di Barca pada tahun 2005. Saya pikir Messi masih pemain terbaik dunia meskipun dia tidak meraih Ballon d’Or," tandas Mark van Bommel.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.