Sukses

Pelatih Barcelona Bersyukur Messi Tak Tampil

Menurut Valverde, Messi sedang berada dalam kondisi terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Lionel Messi tidak masuk skuat Argentina dalam dua laga uji coba. Absennya Messi ini ditanggapi dengan baik oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Kabar mengenai absennya Messi memang sedang menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Publik meyakini pemain berumur 31 tahun tersebut saat ini sedang mempertimbangkan pensiun dari timnas.

Walau tanpa dirinya, Albiceleste di bawah asuhan Lionel Scaloni masih bisa tampil apik. Laga uji coba kontra Guatemala berakhir dengan kemenangan telak 3-0, dan hasil imbang 0-0 kala bertemu dengan Kolombia beberapa hari lalu.

Dengan demikian, Messi mendapatkan waktu yang cukup untuk beristirahat demi melakoni laga lanjutan La Liga bersama Barcelona. Seperti yang diketahui, mereka akan menghadapi Real Sociedad pada akhir pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Messi

Berkat itu, Valverde pun tak perlu khawatir untuk mengistirahatkan para pemain yang membela negaranya di jeda internasional kemarin. Sebab, ia punya Messi yang sedang berada dalam kondisi terbaik.

"Kami selalu mengharapkan yang terbaik dari Messi, begitu juga dari pemain lainnya, terlepas dari mereka bermain pada tengah pekan atau tidak," ujar Valverde dikutip dari Goal.

"Kami akan menjalani partai lainnya dalam waktu tiga hari. Beberapa pemain telah bermain dengan masalah kebugaran kecil jadi, ya, saya akan melakukan pergantian," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Istirahatkan Vidal dan Arthur

Arturo Vidal dan Arthur merupakan pemain yang tidak akan diturunkan oleh Valverde dalam laga kontra Sociedad nanti karena masalah kebugaran. Tetapi, ia tetap menyediakan ruang untuk tampil dalam laga selanjutnya bagi mereka.

"Ya, saya harus memberi tempat untuk semuanya dan harapannya saat mereka bermain, kami akan menang. Ada banyak persaingan demi satu tempat," tambahnya.

"Vidal harus melakukan banyak perjalanan pekan ini, tetapi kami punya banyak harapan disematkan kepada mereka. Mungkin ini bukan pekan yang tepat untuknya, mereka melakoni perjalanan jauh," tutupnya.

Barcelona sendiri punya modal yang cukup bagus jelang menghadapi Sociedad nanti. Pada partai sebelumnya kontra Huesca, sang juara bertahan La Liga tersebut menang dengan skor telak 8-2.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.