Sukses

Dinilai Sukses, BNI dan ITB Kembali Gelar Lomba Ultra Marathon

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar lomba lari BNI ITB Ultra Marathon yang kedua tahun 2018. Lomba bertemakan "Tribute to ITB" berjarak 170 kilometer antara Jakarta - Bandung.

Marathon kali ini akan diselenggarakan pada 12 - 14 Oktober 2018. Ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan sebagai hasil kolaborasi antara BNI, ITB, dan Yayasan Solidarity Forever (YSF). Penyelenggaraan lomba tahun sebelumnya dinilai sukses.

Hal ini diungkapkan dalam pertemuan dengan media di Jakarta, Senin (17/9/2018). Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati, Direktur Alumni dan Humas ITB Samitha Dewi Djajanti, Ketua Umum Yayasan Solidarity Forever Susilo Siswoutomo, Ketua Panitia BNI ITB Ultra Marathon Gatot Sudariyono, dan Race Director Lexi Rohi.Ultra

Rencana para pelari Ultra Marathon akan start dari Kantor Pusat BNI di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, menuju Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung.

BNI ITB Ultra Marathon kedua ini mendapat sambutan dari masyarakat, baik dari kalangan umum maupun dari kalangan alumni ITB. Terdapat penambahan peserta yang signifikan dibandingkan tahun 2017.

2 dari 4 halaman

Sambutan Positif

Sampai saat ini tercatat lebih dari 2.000 peserta kategori Ultra Marathon dan Festival. Sementara itu, kategori fun run 5 K masih berlangsung pendaftarannya. Melihat antusiasme masyarakat yang sangat besar ini, panitia berencana menjadikan acara ini sebagai event tahunan. Harapannya event seperti ini bisa mempromosikan gaya hidup sehat bagi masyarakat secara umum, khususnya bagi alumni ITB dan keluarganya.

BNI ITB Ultra Marthon dibagi tiga kategori yaitu Lomba (berhadiah), Festival dan Fun Run. Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yg berlari diatas 42 kilometer, sedangkan untuk kategori festival merupakan non ultra marathon yaitu pelari relay 4 dan seterusnya.

Sementara untuk Fun Run merupakan lari dengan jarak tempuh 5 Kilometer. Untuk kategori lomba, ada 2 jenis lomba yaitu Solo 170K Putra dan Putri serta Relay 2x85K PutraPutri. Untuk kategori festival, ada 3 jenis acara yaitu Relay 4 x 25 K, Relay 8 x 21K, dan Relay 16 x 10.7K

Sedangkan Fun Run 5 K diadakan untuk menyambut kedatangan para pelari ultra marathon, dan akan mengambil posisi start dari Jalan Ir. Soekarno, menuju Kampus ITB, JalanGanesha 10, Bandung.

3 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

BNI sangat mendukung event olahraga ini. Karenanya, BNI berhak menggunakan menjadi Title Sponsor acara ini, sehingga acara ini diberi nama resmi "BNI ITBUltra Marathon". ITB menggandeng BNI pada kompetisi ini karena BNI merupakan bank-nya perguruan tinggi.

Di samping ajang berolahraga, acara ini merupakan salah satu sarana bagi BNI dan ITB dalam menggalang endowment fund dari civitas akademika ITB, khususnya para alumni dan para ITB enthusiast. Endowment fund yang dikembangkan bersama antara BNI dan ITB dihimpun melalui produk Reksa Dana yang diberi nama Reksa Dana ITB Harmoni BNI AM yang dikelola (Manajer Investasi) oleh PT BNI Asset Management (selanjutnya disebut “BNI-AM”) yang merupakan perusahaan anak dari BNI.

Menurut Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati atau yang akrab disapa Susi, keikutsertaan BNI merupakan dukungan dalam menyambut 100 tahun berdirinya ITB pada tahun 2020 nanti. Dukungan tersebut merupakan bagian dari komitmen dari BNI dan ITB untuk bersama-sama menyelenggarakan acara serupa pada tahun 2018, 2019, hingga 2020 saat ITB genap berusia100 tahun.

Untuk memeriahkan rangkaian perayaan 1 abad tersebut, BNI turut mengajak perusahaan anak yaitu BNI Life dan BNI-AM. BNI juga menggunakan lokasi kantor cabang di Cianjur Kantor BNI Cabang Cianjur juga diberdayakan sebagai water station untuk peserta dapat minum dan beristirahat sejenak.

4 dari 4 halaman

Perlindungan

Dalam kegiatan BNI ITB Ultra Marathon 2018, BNI Life berkesempatan untuk memberikan perlindungan kepada para peserta lari marathon tersebut berupa asuransi jiwa dan penggantian biaya rawat medis. Uang pertanggungan yang diberikan kepada masing-masing peserta maksimal sebesar Rp 10 juta. BNI Life siap memberikan perlindungan asuransi jiwa dan rawat inap bagi para pelari.

"Produk perlindungan BNI Life didesain untuk melengkapi tahapan kehidupan masyarakat, sesuai dengan tagline #EazyLifeBNILife, yang selalu hadir memberikan perencanaan masa depan dan perlindungan yang terpercaya dengan segala kemudahannya," jelas Shadiq Akasya, Direktur Utama BNI Life.