Sukses

Pelatih Arema Siapkan Jurus Taichi Hadapi Teror Suporter Persib

Laga Arema kontra Persib pada pertemuan pertama Liga 1 2018 di Malang diwarnai kerusuhan penonton.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Arema FC Milan Petrovic telah memiliki jurus untuk meredam tekanan mental dari suporter Persib Bandung kepada para pemainnya. Ia menyebut akan menerapkan jurus 'taichi' dalam laga pekan ke-21 Go-Jek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Milan mengatakan anak asuhnya tidak akan mendapat sambutan ramah dari suporter Persib. Karena itu, pelatih asal Serbia itu meminta anak asuhnya untuk menjadikan teror mental ini sebagai motivasi mereka.

"Menurut saya, atmosfer seperti ini justru luar biasa," kata Milan di Bandung. "Tak ada masalah mereka mendukung tim lawan, tapi hal ini juga pasti akan memberi kekuatan pada kami," sambungnya.

Namun, Milan tetap tak mau gegabah. Ia tetap mengantisipasi dampak teror mental ini bagi timnya, terutama bagi para pemain muda Arema.

"Namun, kita akan lihat pada pertandingan ini. Yang pasti, kami akan menunggu siapa pemain yang siap, tak hanya teknik tapi juga kematangan, untuk bisa bermain pada pertandingan macam ini," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Curi Kemenangan

Meski saat ini timnya berada dalam posisi inferior, Milan tidak minder. Ia optimistis anak asuhnya memiliki kesempatan untuk bisa memenangi pertandingan ini.

"Saya rasa dalam setiap pertandingan, termasuk ini, kami punya peluang," tegas Milan. "Kami punya pemain-pemain luar biasa," ia menandaskan.

3 dari 3 halaman

Imbang

Arema FC akan menghadapi Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kabupaten Bandung. Laga ini akan digelar pada Kamis (13/9/2018) sore WIB.

Pada pertemuan pertama, di Malang, kedua tim harus puas berbagi angka. Dalam laga yang diwarnai kericuhan penonton itu, Arema dan Persib bermain imbang 2-2.

Saat ini, Persib berstatus sebagai pemuncak klasemen, dengan raihan 35 poin. Sedangkan Arema di peringkat 14 dengan 25 angka.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.