Sukses

Jembatan Ambruk, Laga AC Milan di Pembuka Serie A Ditunda

Liputan6.com, Jakarta Insiden jembatan ambruk di Kota Genoa berdampak pada dua pertandingan di pekan pertama Serie A. Dua pertandingan tersebut melibatkan AC Milan dan Fiorentina yang sama-sama dijadwalkan menghadapi klub asal kota Genoa akhir pekan ini.

Operator Serie A hari ini, Jumat (17/8/2018) memutuskan untuk menunda pertandingan AC Milan vs Genoa di San Siro, Milan, dan laga Sampdoria vs Fiorentina di Stadion Luigi Ferraris, Genoa. Kedua pertandingan itu semestinya digelar serempak, Minggu 19 Agustus 2018 waktu setempat.

"Kami meminta untuk menunda pertandingan Sampdoria dan Genoa yang sedianya dimainkan pada Minggu akibat tragedi di Kota Genoa. Hal itu juga diputuskan setelah menerima persetujuan dari Fiorentina dan AC Milan," kata Presiden Serie A, Geatano Micciche.

"Jadwal baru dua laga pertandingan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku," lanjutnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

2 dari 3 halaman

Roboh

Meski dua pertandingan ditunda, delapan laga lain di pekan pertama Serie A tetap berlangsung sesuai jadwal. Termasuk big match Lazio kontra Napoli, juga debut Cristiano Ronaldo bersama Juventus di kandang Chievo.

Sebelumnya diberitakan, jembatan Morandi di Kota Genoa roboh pada Selasa, 14 Agustus 2018. Insiden tersebut hampir merenggut nyawa mantan pemain Juventus, Domenico Criscito. Sedikutnya 39 orang tewas dan puluhan lain luka-luka menyusul insiden tersebut.

3 dari 3 halaman

Terkejut

Criscito, lolos dari maut menyusul insiden runtuhnya jembatan Morandi di Kota Genoa, Italia. 10 menit sebelum ambruk, jembatan tersebut dilalui Criscito.

Hal itu terungkap setelah Criscito yang sekarang bermain untuk Genoa setelah pindah dari Juventus, mengunggah informasi tentang keadaannya pasca-insiden ke media sosial. Dia mengaku terkejut mendengar kabar ambruknya jembatan yang sudah dibangun sejak 1967 tersebut. (David Permana)

Loading
Artikel Selanjutnya
Lama Absen, Chiellini Minta Fans Juventus Bersabar
Artikel Selanjutnya
AC Milan Berambisi Ulang Kejayaan, Trio Belanda Jadi Target Transfer Januari