Sukses

Ternyata, Ronaldo Pernah Dihargai Sepaket Bola

Ronaldo pindah ke Juventus usai membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus. Kepindahan pemain asal Portugal ke Juventus ini, menjadikan dirinya sebagai pemain termahal di Serie A saat ini.

Ronaldo membuat sensasi dengan memutuskan untuk meninggalkan klub yang sudah sembilan tahun ia bela, Real Madrid. Kabar tersebut tentu mengejutkan, sebab dirinya baru saja membawa Los Merengues meraih trofi Liga Champions bulan Mei lalu.

Mengingat umurnya yang sudah menginjak kepala tiga, maka banyak publik meyakini Ronaldo akan menghabiskan sisa karirnya di Santiago Bernabeu. Maka dari itu, tak heran jika kepindahannya ke Juventus membuat banyak orang terkejut.

Namun, ada hal yang belum banyak diketahui soal nilai transfer Ronaldo ke Juventus. Siapa yang menyangka peraih Ballon D'Or lima kali itu dulunya bisa dibeli dengan sepaket bola dan seragam saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepaket Seragam dan Bola

Ronaldo memutuskan pindah setelah Real Madrid menerima mahar dari Juventus sebesar 100 juta euro. Nilai tersebut mengalahkan rekor transfer Serie A yang sebelumnya dipegang oleh Gonzalo Higuain saat pindah ke Bianconeri di 2016.

Tetapi, siapa yang menyangka bahwa dulunya Ronaldo hanya seharga 20 bola dan 12 seragam? Presiden klub pertama Ronaldo, Andorinha, merupakan sosok yang mematok harga seperti itu.

"Di masa lalu, 20 bola dan 12 set seragam mungkin menjadi harga yang luar biasa untuk Cristiano Ronaldo," ujar presiden Andorinha, Rui Santos, kepada Gazzetta dello Sports.

"Tetapi dia masih berumur 10 tahun, dan tidak ada yang membayangkan dia bisa menjalani karir luar biasa," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Tak Menyesal

Rui Santos juga tidak menyimpan penyesalan karena melepas Ronaldo dengan biaya seperti itu. Ia justru merasa bangga karena klubnya telah turut berpartisipasi dalam perkembangan salah satu pemain terbaik di dunia tersebut.

"Tidak, kebanggaan karena bisa mengembangkannya di sini masih ada," tambah Rui Santos.

"Hanya pada saat dia mulai naik, lalu pindah ke Manchester United, kami semua sadar bahwa dia adalah permata. Salah satu sosok yang membuat seluruh Portugal bangga," pungkasnya.

Total 25 gelar telah Ronaldo raih di sepanjang karirnya hingga saat ini. Selain itu, pemain berumur 33 tahun itu juga sempat mempersembahkan trofi Piala Eropa kepada negaranya, Portugal.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo