Sukses

Top 5 Olahragawan dengan Bayaran Termahal di Dunia, Ronaldo dan Messi Kalah dari Pegolf

Cristiano Ronaldo tidak lagi menjadi olahragawan termahal di dunia. Posisinya diambil alih Pegolf asal Spanyol, John Ram.

Liputan6.com, Jakarta- Menjadi olahragawan bisa mengubah jalan hidup seseorang. Di era modern seperti saat ini bayaran seorang atlet sangat besar. Bisa berupa gaji yang diperoleh, kontrak hingga iklan pribadi.

Beberapa atlet bahkan bisa meraup pendapatan lebih besar dari sponsorship seperti penjualan sepatu maupun merchandise pribadi. Penghasilan atlet saat ini tidak kalah dari artis maupun penyanyi ternama.

Oleh karena itu menekuni karier sebagai atlet bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan kekayaan dan mengubah nasib seseorang dari jurang kemiskinan menjadi miliarder.

Berikut adalah lima olahragawan dengan bayaran termahal di seluruh dunia di tahun 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ronaldo dan Messi Kalah dari Pegolf

1. Jon Ram (Golf) - $300 Juta

Jon Ram, seorang pegolf berbakat yang terkenal karena kemampuan luar biasanya, telah meraih berbagai prestasi gemilang di dunia golf. Penghasilan tak cuma dari hadiah turnamen bergengsi yang diikutinya, tapi juga pendapatan dari sponsor dan kesepakatan iklan.

2. Cristiano Ronaldo (Sepak Bola) - $136 Juta

Pesepakbola Portugal ini adalah rival abadi Messi dalam hal prestasi dan bayaran. Ronaldo, dengan perjalanan suksesnya di klub-klub top seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, telah menjadi salah satu atlet terkaya di dunia.

Kontraknya yang menggiurkan dengan klub dan kesepakatan sponsor membuatnya meraih pendapatan fantastis setiap tahun.

3. Lionel Messi (Football) - $130 Juta

Megabintang Argentina ini tidak hanya dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa, tetapi juga salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Dengan kontrak di klub-klub seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain, Messi telah meraup jutaan dolar setiap tahunnya dari gaji, bonus, dan kesepakatan sponsor.

 

3 dari 3 halaman

Mbappe dan LeBron James

4. Kylian Mbappe (Football) - $120 Juta

Kylian Mbappe, salah satu pemain sepak bola paling menonjol dan dihormati di dunia, telah menarik perhatian dengan prestasinya yang luar biasa di lapangan hijau. Namun, selain kesuksesannya di atas rumput, Mbappe juga dikenal karena sejumlah kesepakatan sponsor yang menggiurkan.

Dia telah menjadi wajah merek untuk beberapa produk erkemuka dan mungkin juga menerima royalti dari penjualan berbagai produk terkait dengan namanya.

5. LeBron James (Basketball) - $119.5 Juta

Bintang NBA yang bermain untuk Los Angeles Lakers ini tidak hanya menjadi salah satu pemain basket terbaik dalam sejarah, tetapi juga ikon global dalam olahraga dan budaya. Gaji besar dari NBA dan kesepakatan sponsor dengan merek-merek ternama membuat LeBron James menjadi salah satu atlet dengan bayaran terbesar di dunia. LeBron juga sudah berinvestasi di beberapa perusahaan seperti industri film dan membeli saham minoritas Liverpool.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini