Sukses

Cristiano Ronaldo Hampir Pukul Wasit Arab Saudi Usai Sikut Lawan dan Diganjar Kartu Merah

Cristiano Ronaldo yang begitu emosi nyaris memukul wasit dengan bola pada ajang Piala Super Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo kembali menelan pil pahit di Arab Saudi. Ronaldo gagal membawa Al Nassr melaju ke final Piala Super Arab Saudi. Al Nassr disingkirkan Al Hilal pada babak semifinal setelah kalah 1-2 dimana Ronaldo malah diganjar kartu merah.

Ronaldo mendapat kartu merah langsung dari wasit Mohammad Al Hoaish pada menit 85. Pria Portugal itu melakukan aksi tidak terpuji dengan menyikut Al Al Bulayhi. Ronaldo terpancing dengan provokasi dari Al Bulayhi saat akan mengambil bola yang keluar lapangan.

Wasit tanpa ampun langsung menghadiahi Ronaldo kartu merah langsung. Ronaldo tak terima dengan keputusan wasit. Dia sempat emosi dan hampir memukul Al Hoaish dengan bola. Bola yang berada ditangannya hendak ditinju ke arah wasit.

Untungnya di saat akhir Ronaldo bisa mengendalikan emosinya dan tak jadi memukulkan bola. Ronaldo terus mengumpat saat berjalan meninggalkan lapangan. Dia begitu kesal dengan kepemimpinan Al Hoaish.

Ronaldo merasa dikerjain wasit pada laga ini. Selain kartu merah langsung, eks pemain Juventus itu sudah kesal dengan Al Hoaish sejak akhir babak pertama. Al Nassr sempat unggul 1-0 sesaat sebelum jeda lewat gol Otavio.

Namun gol ini dianulir karena Ronaldo yang sudah berada dalam posisi off-side dianggap melakukan percobaan untuk memainkan bola. Ronaldo melakukan protes keras sehingga mendapat kartu kuning. Mantan Real Madrid itu merasa tidak melakukan intervensi dan membiarkan bola diterima Otavio yang tak off-side.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Al Nassr Tertinggal dari Al Hilal

Di babak kedua, Al Hilal mencetak dua gol melalui Salem Al Dawsari dan Malcom sehingga unggul 2-0 saat insiden sikutan Ronaldo terjadi.

Meski main dengan 10 pemain dan tanpa Ronaldo, Al Nassr sempat memperkecil ketertinggalan lewat Sadio Mane di menit 90+9. Namun mereka tak mampu menyamakan skor.

3 dari 3 halaman

Prestasi Negatif Ronaldo di Arab Saudi

Al Hilal pun menang dan melaju ke final Piala Super Arab Saudi. Mereka akan bertemu dengan Al Ittihad yang juga menang 2-1 di babak semifinal atas Al Wehda.

Kegagalan ini menambah panjang catatan buruk Ronaldo bersama Al Nassr. Ronaldo belum pernah bisa juara di kompetisi domestik Arab Saudi. Satu-satunya gelar yang didapat hanya Arab Club Champions Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini