Sukses

Valverde: Kepergian Ronaldo Sama Seperti Iniesta

Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan sang jawara Serie A, Juventus.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid beberapa pekan lalu mengundang banyak komentar, salah satunya datang dari Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Ia menganggap kepergian bintang asal Portugal itu sama sepert kepergian Andres Iniesta.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan sang jawara Serie A, Juventus. Kabar itu jelas mengejutkan banyak pihak yang memperkirakan bahwa Ronaldo akan pensiun di Madrid.

Sedangkan kepindahan Iniesta tidak mengejutkan banyak pihak, karena sang pemain telah memberikan sinyal dengan tidak memperpanjang kontraknya. Ia memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya di Jepang bersama Vissel Kobe.

Dampak dari kepergian Ronaldo diyakini akan membuat Los Merengues jauh lebih lama dari sebelumnya. Valverde pun mengakui bahwa kontribusinya selama ini di Madrid cukup besar.

"Kami tidak tahu sejauh apa ini akan melemahkan Madrid, ujar Valverde seperti yang dikutip dari Goal.

"Tapi dia adalah pemain yang telah memberikan banyak hal untuk klub dan anda harus mengakui apa yang ia perbuat," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sama Pentingnya dengan Iniesta

Dalam pandangannya, kepergian Ronaldo sama pentingnya waktu dirinya harus dihadapkan dengan hengkangnya Iniesta ke Jepang. Ia yakin bahwa pelatih Madrid akan merasakan kehilangan pria asal Portugal itu.

"Kehilangan Cristiano Ronaldo di Madrid sama pentingnya seperti kami dengan Andres," tambahnya.

"Julen akan mencoba untuk memperhatikan absennya Cristiano sekecil mungkin," pungkasnya.

Dalam sembilan musim bersama Madrid, Ronaldo telah mempersembahkan banyak gelar dari berbagai kompetisi. Bahkan dalam tiga tahun terakhir, eks penggawa Manchester United selalu mempersembahkan trofi Liga Champions.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.net