Sukses

Demi Kalahkan Persija, Persib Rela Abaikan Piala Indonesia

Persib seratus persen fokus menghadapi Persija pada duel laga tertunda Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan menjalani partai berat menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menginginkan kemenangan pada duel bertajuk El Clasico Indonesia tersebut. Persib bahkan rela menomorduakan pertandingan perdana Piala Indonesia 2018.

Piala Indonesia 2018 sendiri telah digelar sejak Mei 2018 lalu dan Persib bakal melakoni laga perdananya menghadapi tuan rumah PSKC Cimahi di Stadion Sangkuriang, Rabu (4/7/2018) mendatang.

"Sebelumnya 30 Juni kita akan menghadapi Persija Jakarta, itu adalah game penting bagi kita. Mungkin kita gak akan main 100 persen (kontra PSKC Cimahi). Tapi kita harus siap menghadapi 30 Juni nanti baru buat Piala Indonesia 4 Juli nanti."

"Yang paling penting sekarang kita harus berlatih dengan keras karena 30 Juni nanti lawan Persija Jakarta, kita berlatih untuk game sulit ini," kata dia usai memimpin latihan Persib di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (19/6/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal Padat

Usai menghadapi Persija Jakarta pada 30 Juni 2018, Persib akan menjalani jadwal padat pada Juli 2018. Terhitung tujuh pertandingan akan dijalani Ezechiel N'Douassel dan kolega melawan PSKC Cimahi (4 Juli), PSIS Semarang (8 Juli), Perseru Serui (12 Juli), Persela Lamongan (16 Juli), Barito Putera (22 Juli), Persebaya Surabaya (26 Juli) serta PS Tira (30 Juli).

Gomez mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut lantaran hal serupa dirasakan oleh tim lain. Kini, kuncinya para pemain mampu fokus dan memaksimalkan waktu agar bisa menjaga kebugaran.

"Iya saya tahu, bukan hanya untuk kita tapi buat tim juga, tapi kita tau ada dua game tambahan dan saya tau kita punya pemain yang bagus," katanya.

3 dari 3 halaman

Tambah Pemain

Mantan asisten pelatih Inter Milan itu mengatakan jika timnya akan menambah pemain pada putaran kedua bahkan dalam waktu dekat tiga pemain akan segera berlatih dan menjalani proses seleksi.

"Mungkin kita akan menambah pemain sebanyak tiga orang karena kita butuh tambahan pemain. Besok datang dari pemain muda, dari U-23 yang akan mulai berlatih dengan kita," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.