Sukses

Giggs: MU Butuh Rekrut Pemain Bintang

MU harus mendatangkan pemain bintang untuk bisa bersaing dengan Manchester City di Liga Inggris musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) finis di peringkat kedua Liga Inggris 2017-18 dengan terpaut 19 poin dari Manchester City yang keluar menjadi juara. Posisi itu merupakan yang paling tertinggi dalam lima musim terakhir usai ditinggal manajer Sir Alex Ferguson.

Legenda MU Ryan Giggs mengklaim tak ada celah kecil antara mantan klubnya dan City, kecuali manajer Jose Mourinho diberi dana besar untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang di musim panas. Pemain itu diutamakan bermain di posisi full back dan tengah.

"Secara keseluruhan MU memiliki skuat yang bagus, jadi saya pikir itu mungkin tentang merekrut beberapa pemain bintang, di mana mereka akan benar-benar membuat perbedaan dan menjembatani kesenjangan dengan City," katanya kepada Sky Sports News. "Mereka punya beberapa senjata yang layak dan enam atau tujuh opsi di posisi tengah-tengah.

"Antonio Valencia dan Ashley Young telah melakukannya dengan sangat baik. Tapi, dapatkah mereka melakukannya lebih dari 50 pertandingan lagi dan lagi? Mereka mungkin perlu memperkuat di sana."

Giggs menyebut MU tidak butuh striker. "Namun, mungkin mereka bisa memperkuat tengah dengan gelandang kreatif, pemain yang bisa menjaga bola," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepak Bola Menarik

Sebagai penggemar MU, Giggs ingin melihat sepak bola menarik dari mantan klubnya itu. "Antony Martial dan Marcus Rashford adalah pemain yang menarik. Mereka kesulitan pada tahun ini dengan Romelu Lukaku bermain ke depan dan kemudian dengan tambahan Alexis Sanchez, ada banyak pilihan," ujarnya.

"Apa yang saya katakan ketika kami membeli Alexis adalah bahwa itu hanya bagus untuk memiliki pemain berkualitas yang datang untuk menambah daya saing , sehingga orang seperti Martial dan Rashford harus meningkatkan performanya untuk berada di tim pertama."

3 dari 3 halaman

Pemain Bintang

MU memang santer akan mendatangkan pemain anyar di bursa transfer musim panas 2018. Winger Real Madrid Gareth Bale dan bintang Paris Saint-Germain, Neymar, telah dikaitkan dengan klub berjuluk Setan Merah itu.

Selain itu, ada Bek Monaco Djibril Sidibe yang dikabarkan masuk dalam radar MU. Selain itu ada pemain Atletico Madrid, Sime Vrsaljko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ryan Giggs