Sukses

Prediksi Final Liga Champions Real Madrid Vs Liverpool Versi Gerrard

Liverpool menantang Real Madrid, juara Liga Champions dua musim beruntun, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 26 Mei mendatang.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard optimistis Liverpool bisa menghentikan dominasi Real Madrid di Liga Champions. Dia percaya tim besutan Jurgen Klopp itu mampu menekuk Real Madrid.

Liverpool berhasil menembus partai final Liga Champions musim ini. The Reds menantang Real Madrid, juara Liga Champions dua musim beruntun, di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, 26 Mei mendatang.

"Saya pikir kami punya peluang yang sangat bagus,” kata Gerrard, mantan kapten Liverpool, kepada Sport360, dilansir dari Sky Sports.

Pria asal Inggris itu mengatakan, performa Liverpool musim ini tak pantas disebut sebagai tim kuda hitam. Terlebih lagi, The Reds mampu menyingkirkan salah satu kandidat juara, Manchester City di babak delapan besar Liga Champions.

"Dengan performa sekarang, saya tidak ingin menyebut Liverpool sebagai underdog. Namun saya kira, Jurgen Klopp dan para pemain ingin menyebut diri mereka sebagai underdog karena itu bisa sedikit mengurangi tekanan saat melawan Real Madrid," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Trio Mengerikan

Gerrard melanjutkan, Liverpool punya trio mengerikan, yakni Roberto Firmino, Mohamed Salah, yang keduanya sudah mencetak 10 gol di Liga Champions, dan Sadio Mane, yang mencatatkan sembilan gol.

"Saya pikir dengan performa mereka sekarang, bagaimana performa mereka dalam dua laga terakhir melawan Roma, terutama Mohamed Salah, saya pikir kami akan menjalani pertandingan dengan kepercayaan diri dan keyakinan bahwa kita bisa menuntaskan pekerjaan ini," ucap Gerrard, yang kini menjabat sebagai pelatih Rangers.

 

 

3 dari 3 halaman

Lebih Hebat dari BBC

Trio maut Liverpool, yaitu Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane sukses menjadi yang paling produktif di Liga Champions musim ini. Ketiganya kini resmi lebih tajam ketimbang trio BBC milik Real Madrid.

Gol Mane ke gawang AS Roma dalam partai leg kedua semifinal di Olimpico dini hari tadi membuat trio lini depan Liverpool itu kini total sudah mencetak 29 gol di Liga Champions musim ini.

Catatan ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang trio BBC milik Real Madrid, Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo dengan 28 gol pada musim 2013-14 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.