Sukses

Dua Lipa Meriahkan Final Liga Champions

Liputan6.com, London - Bintang pop Inggris, Dua Lipa, akan tampil di Final Liga Champions musim ini. Duel yang mempertemukan Real Madrid kontra Liverpool itu berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, 26 Mei mendatang.

Dua Lipa diminta secara langsung oleh UEFA dan salah satu sponsor Liga Champions untuk tampil di laga puncak. Di NSC Olimpiyskiy Stadium, dia diminta menyanyikan lagu terbarunya dari album Self-titled.

"Saya merasa terhormat diminta UEFA untuk tampil di upacara pembukaan final Liga Champions. Ini kesempatan sekali dalam seumur hidup," katanya, dikutip dari Four Four Two.

Sosok berusia 22 tahun itu mengaku sudah tidak sabar bernyanyi untuk para penggila sepak bola. Dua Lipa berjanji bakal menunjukkan performa menakjubkan di final Liga Champions.

"Saya tak sabar tampil di depan para penggemar Liga Champions dan menjadi bagian acara yang menarik. Saya berencana untuk membuat pertunjukan yang tak terlupakan," ujar Dua Lipa.

 

 

2 dari 3 halaman

Perjalanan Menunju Final

Bagi Real Madrid, ini adalah final ketiga secara beruntun. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berambisi menjadi tim pertama yang mencetak hattrick Liga Champions di era sepak bola modern.

Pada fase semifinal, Real Madrid mengalahkan raksasa Jerman, Bayern Munchen, dengan agregat 4-3. Menang 2-1 pada leg pertama, Madrid bermain imbang 2-2 dalam leg kedua yang berlangsung di markas mereka sendiri, Stadion Santiago Bernabeu.

Sementara itu, Liverpool lolos setelah melewati adangan wakil Italia, AS Roma. The Reds tampil beringas pada leg pertama dengan menang 5-2.

Namun, Roma yang terinspirasi kemenangan atas Barcelona di perempat final bermain trengginas pada leg kedua. Sayangnya, meski menang 4-2, Roma gagal melaju karena kalah agregat 6-7 dari Liverpool.

 

3 dari 3 halaman

Status Finalis

Real Madrid akan berstatus sebagai tim tuan rumah pada laga ini. Itu artinya, anak asuh Zinedine Zidane akan memakai seragam utama berwarna putih.

Liverpol, meski berstatus tim tamu, juga memakai seragam kebesaran merah. Pasalnya, warna jersey itu tidak bentrok dengan seragam Los Blancos. 

Loading
Artikel Selanjutnya
Berambisi Saingi Manchester City dan Liverpool, MU Jalani Latihan Khusus
Artikel Selanjutnya
Liverpool Jadi Salah Satu Faktor Chelsea Gagal Kalahkan Leicester City