Sukses

5 Striker yang Bakal Lengkapi Trio Penyerang Mematikan Liverpool

Liputan6.com, Jakarta Liverpool musim ini telah tampil begitu istimewa dengan sukses lolos ke final Liga Champions. Lini serang mereka juga disorot karena mampu mengemas total 80 gol dalam 37 laga di Liga Inggris.

Saat ini, Liverpool memang sudah memiliki trio menakutkan, yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Ketiganya sudah mencetak 87 gol di semua kompetisi.

Namun demikian, di bangku cadangan tak ada nama yang punya kualitas setara dari ketiganya. Andai salah satu dari mereka cedera, Liverpool jelas akan kehilangan daya gebraknya.

Maka itu, ada lima striker di bawah ini yang mungkin bisa melengkapi trio mematikan Liverpool dan jadi cadangan sempurna ketiganya. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Nathan Redmond

Seperti tipikal pemain sayap Inggris, Redmond memiliki kecepatan, kelincahan, dan daya serang mematikan. Dia merupakan tipikal pemain yang disukai Klopp, suka bergerak cari ruang untuk menciptakan peluang.

Pemain berusia 24 tahun itu luar biasa musim ini bersama Southampton. Dia memang baru kemas satu gol dan tiga assist tetapi jelas ada bakat dalam dirinya.

Harganya akan tergantung dengan nasib Southampton di Liga Inggris. Namun, dia mungkin sangat murah untuk The Reds andai direkrut musim panas yang akan datang.

3 dari 6 halaman

4. Samu Castillejo

Sangat mirip dalam gaya Angel di Maria, Castillejo merupakan seorang pemain sayap yang tidak begitu cepat tetapi memiliki kemampuan dribblingistimewa. Dia juga punya visi bagus dalam umpan silang dan dapat ditempatkan dalam setiap ruang di belakang striker utama.

Kecemerlangannya dalam mengalahkan pemain belakang mirip dengan Salah. Kemampuannya untuk berfungsi secara efektif di kedua sisi sayap bisa jadi back-up sempurna buat Sadio Mane.

Seperti Redmond, Castillejo tampil istimewa musim ini dengan 3 gol dan 5 assist di semua kompetisi untuk Villarreal. Kemampuannya membuat dia ideal dalam proyek Jurgen Klopp.

4 dari 6 halaman

3. Hazard Thorgan

Memiliki keahlian yang sama dengan kakaknnya, Eden Hazard, Thorgan belakangan jadi rebutan klub top Eropa. Dribbling, kontrol yang ketat, dan visi bermainnya akan membuat dia menjadi pengganti yang sangat baik.

Thorgan adalah pemain yang berada di titik puncak untuk menjadi kelas dunia sendiri. Mengingat bahwa ia dua tahun lebih muda dari saudaranya, Liverpool jelas akan mendapatkan talenta besar.

Dia telah mencapai 10 gol di semua kompetisi musim ini untuk Borussia Moenchengladbach. Itu sudah bisa membuktikan potensinya.

5 dari 6 halaman

2. Julian Brandt

Pemain berusia 22 tahun itu sukses menggetarkan Bundesliga dengan kecepatannya, dan kemampuan dribbling. Dia saat ini bersaing untuk posisi sayap kanan dengan Leroy Sane di Timnas Jerman.

Brandt muncul di Bay Arena mengikuti jejak pemain seperti Andre Schurrle, Heung-Min Son, dan Karim Bellarabi. Dia sangat nyaman bermain di kedua sisi sayap atau tepat di belakang striker utama.

Statistiknya untuk musim ini tidak terlalu buruk dengan 11 gol dan 3 assist di semua kompetisi. Catatan yang cukup baik untuk pemain berusia 22 tahun.

6 dari 6 halaman

1. Christian Pulisic

Karier Pulisic belakangan jadi buah bibir usai melakukan debut untuk Dortmund pada Januari 2016. Pemain berusia 19 tahun punya fisik mungil, tapi diberkati keterampilan, kecepatan, kontrol, dan kemampuan untuk menciptakan peluang.

Dia bisa membantu transisi Reds secara efektif dari pertahanan ke penyerangan dan akan membuat tim lawan terancam dalam serangan balik. Masih berusia 19 tahun, ia sudah mengemas empat gol dan lima assist dalam 31 pertandingan Bundesliga.

Mengingat jumlah besar yang dibayarkan Barcelona untuk menandatangani Ousmane Dembele dari Dortmund, Liverpool harus menggali kocek lebih dalam. Uang 100 juta euro ke atas mungkin akan dipatok oleh Dortmund. (Eka Setiawan)

Loading
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Tinggalkan Manchester City
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Champions Pekan Ini, Matchday Penentuan