Sukses

Klopp Bicara Peluang Liverpool Finis 4 Besar

Liverpool takluk di kandang Chelsea, kemarin.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp bertekad untuk mengakhiri musim ini dengan baik. Klopp percaya bahwa timnya masih sangat berpeluang untuk finis di posisi 4 besar pada akhir musim nanti.

Pada pertandingan pekan ke 37 tadi malam, Liverpool kembali kehilangan poin. Mereka harus kalah dari Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool tertahan di peringkat 3 dengan raihan 72 poin. Mereka kini hanya berjarak 3 poin saja dari Chelsea yang berada di peringkat 5, di mana Chelsea masih memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak daripada Liverpool.

Meski berada di ambang kesulitan, namun Klopp optimis posisi empat besar masih dalam jangkauan timnya. "Chelsea harus memenangkan pertandingan mereka terlebih dahulu untuk finis di empat besar," buka Klopp kepada Sportsmole.

"Kami akan memainkan pertandingan terakhir kami di kandang sementara Chelsea harus menjalani partai tandang ke Newcastle, dan saya bisa pastikan bahwa itu tidak akan menjadi perjalanan wisata bagi mereka," tuturnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karakter Fantastis

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini menaruh harapan besar kepada Jordan Henderson dan kawan-kawan di laga pamungkas Liga Inggris. Klopp meminta para pemain The Reds habis-habisan untuk meraup tiga poin.

"Saya sendiri berharap bahwa para pemain saya bisa melalui pertandingan terakhir nanti dengan baik. Sejauh ini mereka sudah menunjukkan karakter yang fantastis," jelasnya.

"Para pemain saya sudah menunjukan kepada saya bahwa mereka ingin terus berjuang. Situasinya memang menjadi sangat intens untuk mereka, namun saya senang dan bangga dengan bagaimana cara mereka menghadapi itu semua." beber pelatih asal Jerman tersebut.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.