Sukses

Liverpool Terkejut Bisa Lolos Final Liga Champions

Liputan6.com, Roma - Liverpool seperti mendapatkan hadiah sangat indah karena sukses lolos ke final Liga Champions musim ini. Kemenangan agregat 7-6 atas AS Roma mengantarkan Liverpool jumpa Real Madrid di final.

Tentu tidak ada yang menduga Liverpool mampu melangkah sejauh ini, sebab masih ada tim-tim kuat lain seperti Barcelona, Juventus dan Bayern Munchen yang sebenarnya lebih diunggulkan sampai di final. Bahkan The Reds harus terlebih dahulu memainkan babak play-off untuk mendapat tempat di fase grup.

"Sejauh ini perjalanan kami sulit. Kami memiliki dua pertandingan melawan Hoffenheim, lalu kami memainkan babak grup tapi kami harus memenangkan pertandingan terakhir kontra Spartak Moscow. Kami memenangkan itu dengan cukup impresif," kata Klopp di laman liverpoolfc.

"Lalu kami melawan Porto, itu cukup aneh. Lalu Manchester City, yang sangat sulit. Lalu Roma, sekali lagi, pujian terbesar saya untuk Roma dan Di Fransesco, pekerjaan yang hebat. Mereka adalah tim yang sangat bagus, sepak bola yang bagus."

Klopp juga menilai sepak bola Italia ternyata tidak seperti yang dinilai oleh banyak orang. Menurutnya tim-tim Italia tidak kalah kuat dari tim Premier League yang mungkin adalah liga sepak bola terbaik di dunia.

"Banyak orang menyebut Liga Inggris sebagai yang terbaik di dunia dan mungkin itu benar, tapi tim Italia saat ini juga kuat. Juventus memaksa Real Madrid sampai di kekuatan maksimal mereka dan Roma melakukan yang sama melawan kami. Ini pujian yang sangat besar," kata Klopp. 

Sumber: Bola.net

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalah Pengalaman, Liverpool Tak Gentar Hadapi Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Bukan Final Antara Salah Vs Ronaldo