Sukses

Roma Vs Liverpool Duel Paling Produktif di Liga Champions

Duel AS Roma melawan Liverpool ciptakan 13 gol yang merupakan rekor di semifinal Liga Champions.

Liputan6.com, Roma - Duel AS Roma Vs Liverpool menampilkan banyak gol. Dari dua laga yang sudah berlangsung, laga semifinal Liga Champions ini menghasilkan total 13 gol.

Tak pelak, duel semifinal AS Roma dan Liverpool melahirkan rekor baru, yakni jumlah gol terbanyak dalam fase semifinal kompetisi antarklub nomor wahid Eropa tersebut.

Dini hari tadi, Roma meraih kemenangan dengan skor 4-2 di kandang sendiri. Sayang kesuksesan ini tak mampu membuat Giallorossi lolos ke final karena mereka kalah agregat 6-7. Dalam partai leg pertama di Anfield pekan lalu, Liverpool sukses menang 5-2.

Total 13 gol yang tercipta partai ini melahirkan rekor gol terbanyak semifinal sepanjang sejarah Liga Champions. Catatan ini mengalahkan rekor 10 gol yang tercipta kala Juventus mengalahkan AS Monaco 6-4 20 tahun lalu.

Musim ini Liverpool memang tampil sangat produktif di Liga Champions. Pasukan Jurgen Klopp sejauh ini sukses mencetak total 40 gol, tidak termasuk enam gol di partai play-off.

Tak hanya itu, kombinasi trio penyerang Liverpool, yakni Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane juga menjadi trio tersubur di Liga Champions dengan koleksi 29 gol.

Liverpool bakal menantang Real Madrid dalam partai puncak yang bakal digelar di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina pada 27 Mei mendatang. (soc/dub)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.