Sukses

Gara-Gara Tampilkan Video Bek MU, FA Minta Maaf kepada Harry Kane

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) meminta maaf kepada striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, karena kicauan mereka sebelum semifinal Piala FA melawan Manchester United (MU).

Ya, sebelum final Piala FA antara MU kontra Spurs di Wembley Stadium, FA mengunggah sebuah video yang menampilkan sosok bek MU, Chris Smalling.

FA memberikan sebuah pertanyaan kepada Smalling sebagai keterangan foto: “Apa yang ada di kantongmu, Chris?” Kemudian, Smalling yang berada di video penggalan tersebut menjawab: "Harry Kane."

Akun ini memang dikerjakan secara langsung oleh FA. Video tersebut juga mendapat respons yang besar, sudah lebih dari 20 ribu kali mendapat retweeted.

Tak mau masalah kian besar, FA telah menghapus video tersebut. Mereka juga sudah memintaa maaf kepada MU, Spurs, dan Harry Kane.

 

 

2 dari 3 halaman

Permintaan Maaf FA

FA sendiri merasa kesal atas kicauan tersebut. Mereka mengakui telah melakukan kesalahan besar karena sudah mengolok-olok striker Spurs dan timnas Inggris tersebut.

"Kami sudah menulis surat permintaan maaf kepada kedua klub atas kesalahan yang telah dibuat," ujar seorang juru bicara FA, dikutip dari ESPN.

3 dari 3 halaman

MU Menang

Di babak semifinal Piala FA yang berlangsung di Wembley Stadium, MU menang 2-1 atas Spurs. Di babak final, Setan Merah akan menghadapi Chelsea.

Pada laga tersebut, Spurs sempat tertinggal melalui Dele Alli. Namun, Setan Merah berhasil mencetak dua gol balasan melalui aksi Alexis Sanchez dan Ander Herrera.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Liga Europa di SCTV: Panggung MU dan Arsenal
Artikel Selanjutnya
Lingard Girang Kembali Tampil Gemilang Bareng MU