Sukses

Hadapi Arema, Persija Tetap Percaya Ketajaman Simic

Marko Simic tengah mandul dari tiga partai terakhir Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga partai sudah keran gol Marko Simic mampet. Oleh karena itu, tidak heran penyerang Persija Jakarta tersebut mulai mendapat.

Simic mendapat kesempatan untuk kembali membuka tabungan golnya saat Persija menghadapi Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Terkini, semangat pemain berusia 30 tahun tersebut tengah berlipat ganda.

Apa pasal? Kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco kepada Simic tidak luntur. Arsitek asal Brasil itu optimistis sang bomber dapat menemukan ketajamannya setelah mandul pada tiga partai terakhir.

"(Simic) Sangat profesional. Dia kerja keras di latihan. Dia kerja keras di setiap pertandingan," ujar Teco.

"Tapi tim bukan satu pemain. Pemain lain dari posisi lain juga bisa cetak gol. Kita harus support pemain profesional seperti Simic," kata arsitek berusia 43 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Menang

Pada partai pembuka Liga 1, Persija hanya dapat meraih satu poin. Adalah Bhayangkara FC, tim yang berhasil meredam permainan kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran ini.

Guna mendongkrak posisi di klasemen sementara, target Persija tidak dapat ditawar lagi. Macan Kemayoran ingin memulangkan lawannya itu dengan tangan hampa.

"Kita harus tahu kualitas dari lawan. Saat melawan Bhayangkara FC, kiper (mereka) bagus, lebih siap. Setiap pertandingan situasi beda. Kita berpikir positif dan bisa menang," imbuh mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya ini.

3 dari 3 halaman

Kans Rohit Chand

Ada kemungkinan Persija tidak dapat memainkan gelandang pekerja keras, Rohit Chand saat menjamu Arema FC. Pemain berusia 26 tahun tersebut baru saja tiba setelah memperkuat Timnas Nepal.

"Kita punya 30 pemain, siapa pun di dalam tim, ada beberapa gelandang yang bisa kontribusi untuk tim,” ungkap Teco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.