Sukses

Laga Perdana Persib di Liga 1 Kembali Berubah

Liputan6.com, Jakarta Laga perdana Persib Bandung di ajang kompetisi Liga 1 menghadapi PS Tira mengalami perubahan. Sebelumnya, laga direncanakan pada 25 Maret 2018.

Tapi, jadwal pertandingan kemudian dimajukan menjadi 23 Maret 2018. Laga Persib kontra PS Tira akhirnya diputuskan digelar 26 Maret 2018.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengatakan, meski belum mendapat keterangan resmi, pihaknya telah mendapat pemberitahuan secara lisan.

Untuk venue, Kuswara menjelaskan jika tidak ada perubahan. Stadion Gelora Bandung Lautan Api masih dipilih sebagai tempat pertandingan digelar.

"Kita sudah dapat pemberitahuan tapi baru secara lisan, perubahan jadwal semula 23 Maret itu berubah jadi 26 Maret, jamnya sore 15.30 WIB. Kalau tempat masih di Stadion GBLA," kata Kuswara saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Selasa (20/3/2018).

1 dari 3 halaman

Belum Ada Penjelasan

Menurutnya belum ada kejelasan terkait alasan mundurnya laga perdana Persib. Namun, diperkirakan hal tersebut, lantaran Kota Bandung akan menggelar debat para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Minggu (25/3/2018), sehingga tidak mendapat rekomendasi dari pihak keamanan.

"Dengan perubahan ini kita diskusikan, karena kalau nggak salah itu ada debat kandidat Wali Kota, kalau Minggu bentrok dengan proses Pilkada," katanya.

"Kita tidak disampaikan alasan secara detail, tapi nanti pada saat rilis itu secara terima kita akan tanyakan. Tapi, bagi Persib jadwal ini mengacu PT Liga jadi saya kira hargai aja yang paling penting laga lawan PS Tira dapat berjalan dan Persib raih poin penuh," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Persiapan Tim

Kuswara mengatakan meski mengalami beberapa perubahan jadwal, namun hal tersebut tidak mengganggu kesiapan tim.

"Sampai saat ini kita mengikuti saja toh mainnya juga tetap di Bandung hanya harinya saja. Saya akan sampaikan kepada pelatih dan tim."

"Untuk persiapan kita serahkan kepada tim termasuk melakoni laga lawan Arema soal persiapan menyangkut tim sebelum PS Tira, jadi kita serahkan kepada pelatih," jelasnya.

Artikel Selanjutnya
Jamu Borneo FC, Kondisi Mental Para Pemain Persib Stabil
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Kisruh di Laga Arema FC Vs Persib