Sukses

Kim Kurniawan Bicara soal Kans Persib di Liga 1 2018

Gelandang Persib, Kim Jeffrey Kurniawan berbicara soal ketatnya persaingan juara Liga 1 2018.

Jakarta - Kim Jeffrey Kurniawan menyebut Kualitas tim-tim kontestan sangat merata. Dia memprediksi persaingan pentas Liga 1 2018 bakal terasa berat.  Walau begitu gelandang berdarah Jerman itu yakin Persib Bandung bisa jadi jawara. 

"Musim ini berat, tim-timnya bagus semua. Setelah musim lalu yang mengecewakan, kami punya target tinggi musim ini. Saya pikir kami harus optimistis bisa menjadi juara," ujar Kim kepada Bola.com di sela-sela acara peluncuran Liga 1 2018 di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Senin (19/3/2018) malam.

Kim menyebut kehadiran pelatih Mario Gomez memberi warna tersendiri bagi Persib. Eks arsitek klub jawara Liga Super Malaysia, JDT, tidak terjebak nama besar. ia berani memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda sebagai starter.

Hal ini menjadi sesuatu yang baru bagi Persib, yang selama ini dikenal doyan belanja pemain berbenderol mahal.

Kim saat ini tengah menjalani pemulihan cedera patah tulang fibula akhir musim lalu dalam duel Persija Jakarta Vs Persib Bandung.

Saat pulih nanti, posisinya sebagai pemain inti masih tanda tanya. Sekalipun memang Maung Bandung baru melepas gelandang jangkar, Michael Essien, yang posisi bermainnya sama dengan Kim.

"Tak perlu ditanya lagi saya siap bersaing. Akan tetapi fokus saya setahap demi setahap terlebih dahulu. Saya sedang memulihkan cedera, setelah itu kita lihat nanti. Yang pasti saya yakin bisa jadi pilihan utama di tim Persib Bandung," ujar pemain kelahiran Muhlacker, Jerman, 23 Maret 1990 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.