Sukses

Mulai Terpinggirkan, Bek MU Berpeluang Dibajak Everton

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United (MU), Phil Jones, menjadi target Everton pada bursa musim panas nanti. Manajer Everton, Sam Allardyce, memantau situasi Jones di Old Trafford.

Kontrak Jones sesungguhnya baru akan berakhir pada Juni 2019. Tapi, MU memiliki opsi perpanjangan kontrak satu tahun untuk pemain internasional Inggris itu.

Seperti dilansir The Times, Allardyce menjamin Jones akan bermain secara reguler bila bergabung dengan Everton. The Toffees butuh tambahan amunisi di area pertahanan.

Di skuat The Red Devils, Jones belakangan mulai kesulitan menembus tim utama. Cedera dan inkonsistensi permainan membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Sejak dibeli MU dari Blackburn Rovers pada 2011, Jones malah menurun dalam dua musim terakhir. Dia membuat 180 penampilan dari tujuh musim di Old Trafford.

1 dari 2 halaman

Ganggu Penampilan

Dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris, Jose Mourinho bahkan tidak memasukkan nama Jones di skuat MU. Pindah klub mungkin akan jadi opsi pemain berusia 26 tahun itu.

Cedera hamstring juga mengganggu penampilan Jones sejauh musim ini. Persaingan dengan Eric Bailly, Chris Smalling, Victor Lindelof, dan Marcos Rojo juga membuat Jones kian terpinggirkan.

Everton mencoba melihat celah ini untuk memboyong Jones. Allardyce percaya kualitas Jones akan kembali seiring dengan banyaknya dia bermain.

Artikel Selanjutnya
3 Masalah yang Perlu Dipecahkan MU Musim Depan
Artikel Selanjutnya
Starting XI Chelsea Vs Manchester United