Sukses

Pelatih Genoa dan AC Milan Saling Puji

Liputan6.com, Genova - Genoa menantang AC Milan dalam lanjutan Liga Italia Serie A Italia di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (11/3/2018) malam WIB. Jelang laga, pelatih Genoa Davide Ballardini memuji kiprah Gennaro Gattuso yang sukses membawa AC Milan bangkit.

"AC Milan mempunyai identitas yang jelas sekarang di bawah asuhan Gennaro Gattuso, termasuk dalam soal bermain dengan kerendahan hati. Kami akan menghadapi tim yang sangat termotivasi. Karena itu, kami harus berjuang keras dan bermain dengan hati, kejernihan, dan intensitas," kata Ballardini seperti dilansir Football Italia.

Performa Genoa belakangan terbilang cukup baik, terutama kala menghadapi tim-tim papan atas. Sebelum dikalahkan Bologna 0-2 di laga terakhir, mereka tampil mengejutkan dengan menundukkan Inter Milan 2-0 di Marassi dan menjungkalkan Lazio 1-2 di Stadion Olimpico.

Dengan modal ini, wajar bila Ballardini cukup percaya diri menjamu AC Milan di kandang. Sambil tetap mewaspadai kekuatan I Rossoneri, ia menyebut tim tamu masih belum selevel dengan Juventus dan Napoli.

"Kami harus bertahan dengan baik dan menutup ruang serapat mungkin, namun juga mengusung serangan balik. Ini akan menjadi pertandingan yang ketat dan menurut saya, sejak mereka bangkit, mereka mulai mendekati level Juventus dan Napoli. Mereka punya sekitar 20 pemain internasional di skuat mereka, seperti Suso, Lucas Biglia, Giacomo Bonaventura, Leonardo Bonucci, dan Alessio Romagnoli," ucap Ballardini.

1 dari 3 halaman

Pembuktian Eks AC Milan

Di skuat Genoa, ada dua pemain yang pernah membela AC Milan. Mereka adalah Andrea Bertolacci dan Gianluca Lapadulla. Nama terakhir dipinjam musim panas lalu dengan biaya 2 juta euro, dan akan dipermanenkan di akhir musim nanti dengan tambahan dana 11 juta euro.

"Dua pemain ini memberikan seluruh kemampuan terbaik mereka, seperti halnya yang lain. Siapa coba yang tidak termotivasi melawan Milan? Mereka semua ingin membuktikan apa yang bisa mereka perbuat," ujar Ballardini.

2 dari 3 halaman

Gattuso Waspada

Sementara itu, pelatih AC Milan Gennaro Gattuo juga memuji Ballardini yang mampu membawa dampak positif bagi Genoa sejak ditunjuk pada 6 November 2017. Dari 16 pertandingan yang sudah dimainkan di bawah asuhannya, Grifone (julukan Genoa) memenangkan delapan pertandingan, tiga kali seri, dan kalah lima kali.

"Genoa adalah lawan tangguh dan meraih hasil fantastis sejak ditangani Davide Ballardini. Kami harus memainkan sepak bola kami dan menemukan kembali kekompakan," kata Gattuso.

"Grifone tahu apa yang harus dilakukan. Kami harus berjuang dan menghadapi mereka dengan serangan demi serangan. Mereka selalu agresif, bahaya dalam serangan balik dan kami harus waspada dengan hal itu," Gattuso menambahkan. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
AC Milan Membidik Jack Wilshere
Artikel Selanjutnya
AC Milan Disebut Mendekati Level Juventus dan Napoli