Sukses

Usia Semakin Menua, Bek Juventus Sadar Diri

Bek Juventus, Andrea Barzagli sudah berusia 37 tahun.

Liputan6.com, Turin - Andrea Barzagli mendekati pensiun. Usianya bek tengah Juventus itu sudah 37 tahun. Bayang-bayang gantung sepatu sudah berada dipikirannya.

Meski sudah uzur, Barzagli masih menjadi pilihan utama di lini pertahanan Juventus. Dia tercatat telah membuat 18 penampilan di Serie A musim ini, sembilan di antaranya bermain selama 90 menit.

Bek asal Italia itu juga mencatatkan 40 clearance, 15 intersep, dan empat blok untuk mengamankan pertahanan Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Dia juga menghentikan lawan dengan 27 tekel, 11 di antaranya tak membuahkan pelanggaran.

Namun demikian, dia juga menyadari penampilannya mulai menurun. Barzagli sudah tak bisa bermain sebanyak 60 pertandingan dalam semusim.

"Saya tak mau menyangkal. Terkadang, itu (usia) menjadi beban bagi saya," ucap Barzagli, dikutip dari Soccerway.

"Saya sudah tidak bisa bermain sebanyak 60 pertandingan semusim. Fisik saya tidak sanggup. Ketika level saya sudah turun, saya akan melihat untuk berhenti bermain," ujar pemain Juventus sejak 2011 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incar Scudetto Ketujuh

Namun sebelum meninggalkan dunia sepak bola sebagai pemain, Barzagli mengincar gelar Scudetto ketujuh secara beruntun bersama Juventus.

Saat ini, Juventus tertinggal satu angka dari Napoli yang memuncaki klasemen Serie A dengan 69 poin. Namun, Si Nyonya Tua masih menyisakan satu pertandingan.

"Penentuan gelar juara akan ditentukan oleh kalender. Anda lihat kami masih memiliki satu pertandingan. Kami juga memiliki karakteristik berbeda dari yang lain, terus menang," katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik Barzagli

Main: 262

Menit bermain: 20.938

Gol: 2

Assist: 6

Kartu kuning: 23

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.