Sukses

Barcelona Perpanjang Kontrak Pemain La Masia Tersukses

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain akademi La Masia tersukses, Sergi Roberto. Dalam klausul terbarunya, nilai jual pemain yang berposisi sebagai gelandang itu lebih mahal daripada Neymar.

Dilansir dari situs resmi klub, Barcelona memperpanjang kontrak pemain asal Spanyol tersebut hingga 2022. Itu membuat nilai jualnya mencapai 500 juta euro atau setara dengan Rp 8,4 triliun.

Harga Sergi Roberto tentu lebih mahal daripada Neymar. Kala itu, klub asal Prancis, Paris Saint-Germain harus membarar 222 juta euro untuk menebus Neymar dari Barcelona.

"Sergi Roberto merupakan tokoh kunci dari era Barcelona yang bersejarah ini," ucap Presiden klub, Josep Bartomeu.

Pemain berusia 26 tahun itu menembus skuat utama Barcelona pada 2010. Sejak saat itu, dia sudah mencatatkan 187 penampilan dan mencetak tujuh gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

1 dari 3 halaman

Komentar Sergi Roberto

Dengan adanya perpanjangan kontrak dari Barcelona, Sergi Roberto mengaku lega dengan masa depannya di Camp Nou Stadium. Sebelumnya, dia cemas bakal dilepas Los Blaugrana ke tiga klub yang mengincarnya, Manchester United, Chelsea, atau Juventus.

"Saya selalu ingin berada di Barcelona. Saya sudah menjadi fans tim ini sejak kecil. Saya juga sudah di Barcelona sejak 12 tahun dan tujuan saya adalah bertahan selama mungkin di sini," ujarnya.

"Saya sudah berada di tempat yang saya inginkan. Barcelona juga berada di kompetisi yang selalu kami inginkan," kata Sergi Roberto menambahkan.

2 dari 3 halaman

Pemain La Masia Tersukses

Sergi Roberto merupakan pemain akademi La Masia tersukses. Sejak usia 12 tahun hingga menembus Barcelona B, dia mampu mencatatkan 106 penampilan dengan raihan tujuh gol.

Kesuksesannya tentu menjadi patokan bagi pemain muda Barcelona. Sergi Roberto pun memiliki pesan untuk juniornya di La Masia.

"Mereka harus berjuang, selalu bersabar, dan tidak pernah berhenti bekerja," ucapnya mengakhiri.

Artikel Selanjutnya
Real Madrid Belum Menyerah Kejar Barcelona
Artikel Selanjutnya
Taktik Conte Saat Lawan Barcelona Buat Gelandang Chelsea Tak Nyaman