Sukses

Franco Morbidelli Sempat Takut dengan Manajer Marc VDS Honda

Franco Morbidelli sempat merasa tertekan saat bergabung dengan Marc VDS Honda. Apa sebabnya?

Jakarta - Pebalap Marc VDS, Franco Morbidelli, mengaku sempat ngeri melihat sosok manajer tim, Michael Bartholemy. Rasa takut tersebut dirasakan murid Valentino Rossi itu saat resmi bergabung dengan tim Marc VDS. 

"Ketika saya pertama kali bergabung dengan tim ini saya seperti takut dengan pria ini, karena saya merasa harus menunjukkan kepadanya dia telah membuat keputusan tepat," ujar Morbidelli seperti dikutip Motorsport.

"Jadi saya selalu merasa ini tekanan tambahan buatnya, tapi kenyataannya itu hanya perasaan saya, karena dia sangat baik terhadap saya, sangat ramah dan selalu mencoba menenangkan saya."

"Tak peduli apa yang saya lakukan saat itu atau apa yang telah saya perbuat. Dia selalu tenang, dia tak pernah memaksa untuk mendapatkan hasil atau memaksa saya tampil cepat atau semacam itu," tambahnya.

Morbidelli didatangkan Marc VDS dari kelas Moto2. Dia diharapkan bisa melebihi pencapaian pebalap sebelumnya, Jack Miller, yang memilih bergabung dengan Pramac Ducati.

Miller berhasil mendapatkan satu podium juara selama dua musim bersama Marc VDS. Itu terjadi pada balapan MotoGP Belanda 2015. Mampukah murid Valentino Rossi itu menyamainya atau bahkan melampauinya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.