Sukses

Kritikan Legenda Inggris untuk Transfer Van Dijk ke Liverpool

Alan Shearer merasa Virgil van Dijk tak pantas dihargai 75 juta pounds.

Jakarta - Mantan penyerang timnas Inggris, Alan Shearer, mengeluarkan komentar terkait transfer Virgil van Dijk ke Liverpool. Menurutnya, harga sang pemain berada di luar nalar.

Baca Juga

  • Pecahkan Rekor, Liverpool Resmi Gaet Virgil van Dijk
  • Bek Liverpool Terlibat Perkelahian di Tempat Umum
  • Klopp Belum Bisa Pastikan Kondisi Kapten Liverpool

Liverpool menjadikan Virgil van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pounds (Rp 1,36 triliun). Jumlah tersebut mengundang kritikan dari banyak pengamat, termasuk Shearer.

"Virgil van Dijk tidak pantas mendapat banderol setinggi itu. Southampton mengambil keuntungan dari keputusasaan Liverpool," ujar Shearer.

"Liverpool memang membutuhkan bek tengah, tetapi mengeluarkan uang sebesar 75 juta pounds adalah hal yang gila."

"Kondisi tersebut akan menjadi bumerang bagi Liverpool yang juga mencari kiper baru. Bisa saja klub pemilik kiper tersebut akan membanderol pemainnya dengan harga tinggi karena keputusasaan yang dialami Liverpool," ujar striker legendaris Inggris tersebut.

Virgil van Dijk diharapkan dapat menjadi jawaban untuk rapuhnya lini pertahanan Liverpool. Saat ini, The Reds sudah kebobolan 23 gol dari 20 pertandingan di Premier League.

Terakhir, Liverpool merelakan keunggulan 2-0 dan mengakhiri laga dengan skor 3-3 saat berjumpa Arsenal.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.