Sukses

Striker Chelsea Doakan Costa Sukses di Atletico

Costa telah menjalani tiga musim hebat bersama Chelsea.

Liputan6.com, London - Keinginan Diego Costa untuk meninggalkan Chelsea dan kembali ke Atletico Madrid akhirnya segera terkabul. Kamis (21/9/2017), Chelsea dan Atletico sama-sama mengumumkan soal proses kepindahan Costa.

Sejatinya, keinginan Costa meninggalkan Chelsea sudah muncul sejak musim lalu. Perselisihan dengan Antonio Conte yang menjadi penyebab utamanya. Bahkan, Conte secara terang-terangan menyebut Costa tak akan masuk dalam rencananya pada musim 2017/2018.

Sayang, respon yang diperlihatkan Costa kepada Chelsea cukup buruk. Pemain kelahiran Brasil itu sampai menolak kembali ke klub meski musim sudah dimulai. Ia lebih memilih untuk pergi ke Brasil menemui keluarganya.

Perselisihan itu sampai sempat dilaporkan akan berlanjut ke meja hijau. Namun, pada akhirnya Chelsea memilih untuk menuruti permintaan Costa kembali ke Chelsea. "Atletico dan Chelsea telah mencapai kesepakatan transfer ke Diego Costa," tulis pernyataan Atletico.

Melihat skuat saat ini, tenaga Costa memang tak terlalu dibutuhkan Chelsea. Pasalnya, peran striker utama telah diberikan kepada Alvaro Morata yang direkrut dari Real Madrid. Sedangkan Michy Batshuayi akan menjadi pelapisnya.



"Penyerang hebat dan selalu mendukung ketika saya tiba di Chelsea. Terima kasih atas segala hal gila @diegocosta dan semoga beruntung di masa depan," tulis Batshuayi di akun Twitter-nya.

Costa datang ke Chelsea pada musim panas 2014 atas permintaan Jose Mourinho. Kontribusinya cukup vital dengan koleksi 58 gol dan 24 assist. Ia membantu The Blues memenangkan dua gelar Liga Inggris dan satu Piala Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.