Sukses

Atayev Bikin Pertahanan Arema Sulit Ditembus Persib

Atayev tampil gemilang saat Arema duel lawan Persib Bandung.

Liputan6.com, Malang - Arema FC memang hanya mampu bermain imbang 0-0 saat menjamu Persib Bandung di lanjutan Liga 1, Sabtu (12/8/2017). Namun, caretaker pelatih Arema, Joko Susilo, tetap menghargai jerih payah pasukannya.

Gethuk, panggilan Joko, bahkan secara khusus memuji Ahmet Atayev, pemain asing yang baru didatangkan Arema. Di laga debutnya ini, Atayev diturunkan mengisi tempat yang biasa diperankan Ahmad Bustomi.

Pemain asal Turkmenistan ini tampil gemilang. Dia seringkali menjadi pemutus serangan lawan yang berusaha menembus pertahanan Singo Edan. Tak heran, pertahanan Arema pun jadi sulit ditembus Persib di laga yang disaksikan sekitar 27 ribu penonton ini.

"Meski hanya mengikuti latihan selama tiga kali, Atayev bisa menunjukkan kualitasnya sebagai pemain asing. Saya yakin jika permainannya akan terus berkembang dan semakin bagus," ujar Joko Susilo.

Atayev, 26 tahun, memang masih memerlukan adaptasi lebih lama lagi. Pasalnya, komunikasi yang kurang baik karena perbedaan bahasa dengan mayoritas rekan setim membuat arahan atau koordinasi di lapangan jadi sedikit terhambat.

"Tapi itu tak jadi masalah serius, karena sepak bola memiliki bahasa universal di dalam lapangan," ujar Joko, lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih dari Satu Posisi

Selain itu, Joko juga menyampaikan, pemain yang juga merupakan kapten timnas Turkmenistan ini bisa bermain di lebih dari satu posisi. Bukan hanya sebagai stopper. Dia juga bisa bermain apik di gelandang bertahan.

"Dia sebenarnya berposisi di gelandang bertahan seperti saat lawan Persib lalu. Namun, dia bisa juga bagus menjadi stopper. Masalah dia akan diposisikan apa kita lihat kebutuhan tim, yang jelas kita diuntungkan dengan kualitasnya," ungkapnya.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.