Sukses

MU Rekrut Gelandang Serang Maroko

MU merekrut Khairullah Abdel Kabir untuk menggantikan Boubacar Sanogo yang diputus kontraknya.

Liputan6.com, Bangkalan - Manajemen Madura United (MU) resmi mengontrak Khairullah Abdel Kabir untuk kompetisi Liga 1 2017 putaran II. Gelandang serang Maroko itu menggantikan Boubacar Sanogo yang diputus kontraknya karena dinilai tidak memenuhi kebutuhan tim.

Khairullah merupakan satu dari empat pemain asing yang ikut seleksi di MU. Ketiga pemain asing lainnya adalah Alexsandro Calvalho Lopes, Gustavo Salgueiro de Almeida Correia, dan Kossounou Kouakou Andres Gregoire.

Manajer MU Haruna Soemitro mengatakan Khairullah dipilih karena dari sisi kebutuhan tim, perannya sangat tepat. "Dan dari hasil medical ceck up juga bagus," ujar Haruna di Bangkalan, Minggu (30/7/2017), seperti dinukil dari Antara.

Ini berarti, sambung dia, seleksi pemain asing pengganti Boubacar Sanogo sudah tuntas. "Jadi, sejak hari ini, Khairullah sudah resmi bergabung dengan Madura United untuk liga 1 putaran kedua," ujar Haruna.

Sebelum bergabung dengan klub berjuluk Laskar Sape Kerrap ini, Khairullah Abdel Kabir pernah memperkuat Bhayangkara FC saat kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Tapi, ia tidak dipertahankan karena dinilai kurang maksimal di ISC 2016 lalu.

MU saat ini memuncaki klasemen sementara dengan 32 poin dari 17 pertandingan. Skuat racikan Gomes de Oliviera itu unggul dua angka dari Persipura Jayapura yang ada di peringkat kedua.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.