Sukses

Gabung MU, Lukaku Punya Rekor Gol Fantastis

MU dan Everton telah sepakat soal transfer Lukaku seharga 75 juta pound sterling.

Liputan6.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United (MU) Phil Neville siap menyambut Romelu Lukaku dengan tangan terbuka di Old Trafford. Di mata Neville, Lukaku adalah striker kelas dunia.

MU dan Everton telah sepakat soal transfer Lukaku seharga 75 juta pound sterling. Rencananya pemain asal Belgia itu akan segera melakukan tes medis bersama Setan Merah.

"Akan menarik untuk melihat bagaimana Lukaku beradaptasi dengan MU karena ada banyak pembicaraan tentang 'Jose Mourinho menjualnya dan tidak memainkannya di Chelsea', tapi itu empat atau lima tahun yang lalu. Lukaku sekarang adalah pemain yang berbeda. Sekarang, dia adalah pemain yang lebih baik," kata Neville kepada BBC Radio Five Live.

Lukaku dan Mourinho memang pernah bekerja sama di Chelsea sebelumnya. The Special One saat itu tak banyak memberikan Lukaku kesempatan dan terus meminjamkan sang pemain ke West Bromwich Albion dan Everton.

Tindakan Mourinho tersebut tidak sepenuhnya salah. Sebab, bersama West Brom dan Everton, Lukaku berkembang jadi salah satu striker terbaik di Liga Inggris.

"Rekor gol Lukaku sebenarnya sensasional. Maksud saya, 25 gol tahun lalu, 18 gol di tahun sebelumnya. Jika Anda kembali ke West Brom ketika dia dipinjamkan Chelsea, dia mencetak 17 gol di Liga Primer. Jika dia mencetak 17 atau 20 gol musim depan, MU akan sukses," Neville menambahkan.

Sejak pindah ke Inggris pada 2011, Lukaku telah tampil dalam 148 pertandingan. Ia juga melesakkan 71 gol. Statistik ini sangat baik, mengingat usia Lukaku baru 24 tahun.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU