Sukses

Ronaldo Sapu Bersih Gelar di Liga Champions 2016-2017

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions serta man of the match final.

Liputan6.com, Cardiff- Cristiano Ronaldo dipilih UEFA sebagai Pemain Terbaik final Liga Champions 2017. Pria Portugal itu menyabet penghargaan tersebut setelah membawa Real Madrid menjadi juara dengan mengalahkan Juventus 4-1, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Pada laga di Stadion Millenium Cardiff tersebut, Ronaldo mencetak dua gol. Eks pemain Manchester United membuka keunggulan Madrid di babak pertama. Gol Ronaldo ini sangat penting karena Madrid mencetak gol pada tembakan ke arah gawang pertama. 

Ronaldo kemudian mencetak gol ketiga Madrid. Dua gol Madrid lainnya dibukukan gelandang asal Brasil Casemiro dan pemain pengganti Marcos Asensio.

Menariknya, penghargaan Man of the Match Final Liga Champions diberikan oleh Sir Alex Ferguson. Pria Skotlandia ini merupakan sosok penting dalam perjalanan karier Ronaldo. Ferguson yang menemukan bakat Ronaldo dan mengasahnya di MU.

Terpilihnya Ronaldo sebagai pemain terbaik tidaklah mengejutkan. Selain mencetak dua gol, Ronaldo juga menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di tiga final pada era Liga Champions yang dimulai 1992/1993.

Kebahagiaan Ronaldo makin lengkap. Dia menyapu seluruh gelar di Liga Champions 2016-2017. Selain trofi Liga Champions dan gelar pemain terbaik, Ronaldo juga merebut Sepatu Emas. Dia total mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini