Sukses

Jamu Arema di Bekasi, Persija Memburu Gol

Persija harus bisa mengalahkan Arema jika ingin memperbaiki posisi di klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Bekasi - Persija Jakarta siap bangkit saat menjamu Arema FC di lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (2/6/2017). Stefano Cugurra Teco, menyebut dirinya telah menyiapkan pasukan sebaik mungkin untuk meraih kemenangan di laga ini.

Teco menyebut, lini serang jadi fokus utama pembenahan tim asuhannya. Dia ingin para pemain Persija bisa lebih klinis dalam memanfaatkan peluang-peluang mencetak gol.

Persija akan menjalani laga pekan kesembilan Liga 1 2017 atau laga kandang kelima dengan menjamu Arema. Fakta belum pernah meraih kemenangan di laga kandang membuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu sangat termotivasi untuk bisa menang.

Persiapan yang cukup panjang setelah hasil imbang kontra Bali United di Stadion Patriot pada 21 Mei 2017, serta batalnya laga tandang menghadapi Perseru Serui, membuat Persija memiliki waktu yang cukup melakukan evaluasi.

Mereka juga bisa fokus untuk memperbaiki kekurangan dalam hal mencetak gol. Teco pun optimistis Persija mampu mencetak gol saat laga kontra Arema.

"Kami sejak awal musim memang lebih banyak latihan untuk memperkuat lini pertahanan. Namun, kami sudah tiga pekan selalu fokus melatih serangan, seperti melakukan latihan shooting, crossing, ataupun set-piece. Saya merasa percaya diri di pertandingan ini semua itu bisa diterapkan dan kami bisa mencetak gol," ujar pelatih asal Brasil itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Arema Pincang?

Di sisi lain, lini pertahanan Arema dalam beberapa pertandingan terakhir tak diperkuat oleh bek andalan mereka, Bagas Adi Nugroho dan Arthur Cunha. Namun, kedua pemain bertahan Arema itu diboyong ke Bekasi. Bagas tampak sudah siap untuk bermain, sementara Aji Santoso masih ragu unuk menurunkan Arthur Cunha.

Teco tak ingin terpengaruh dengan kemungkinan Arthur Cunha akan tampil atau tidak saat Arema menghadapi Persija. Namun, Teco tak membantah bahwa bek asal Brasil itu merupakan sosok pemain yang bagus.

"Saya tidak melihat Arthur dalam dua pertandingan terakhir mereka, tapi kabarnya besok ia bisa tampil. Arthur adalah pemain yang bagus dan saya sudah melihatnya sendiri ketika kami berhadapan di Piala Presiden," ujar pelatih Persija itu.

(Artikel asli ditulis Benediktus Gerendo Pradigdo/diedit oleh Erwin Fitriansyah/Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.