Sukses

5 Pemain Alternatif jika MU Gagal Boyong Griezmann

Dilansir dari Metro.co.uk, pada Jumat (2/6/2017), berikut lima penyerang yang bisa dijadikan opsi untuk menggantikan Griezmann.

Liputan6.com, Manchester - Perburuan Manchester United (MU) atas striker Atletico Madrid Antoine Griezmann menjadi topik paling menarik perhatian selama bursa transfer musim panas ini. Nama Griezmann terus muncul di media sebagai calon pembelian ideal Setan Merah untuk membangun skuat yang kompetitif di masa depan.

Pemain timnas Prancis ini dapat menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Dia merupakan striker murni atau pemilik no. 9 yang tak dimiliki MU selama ini.

Namun klub Manchester Merah itu perlu bersiap menghadapi risiko terburuk jika gagal memboyong Griezmann ke Old Trafford. Sebab Atletico tidak akan rela melepas sang pemain jika belum mendapat pengganti yang sepadan.

Alasan lainnya, Atletico tidak akan menjual Griezmann di tengah masa hukuman yang dijatuhkan UEFA terhadap mereka 1,5 tahun lalu. Ya. Los Rojiblancos dilarang melakukan pembelian hingga musim panas 2017 ini setelah diketahui merekrut pemain di bawah umur 18 tahun.

Banyak nama yang telah dikaitkan dengan MU sebagai pengganti Griezmann. Meski sulit menemukan pengganti Ibra, yang jadi top scorer klub musim lalu, sederet pemain dianggap cocok masuk tim impian Setan Merah bersama manajer Jose Mourinho.

Dilansir dari Metro.co.uk, pada Jumat (2/6/2017), berikut lima penyerang yang bisa dijadikan opsi untuk menggantikan Griezmann jika gagal dibeli MU. Mereka cocok dengan gaya permainan yang diusung Mourinho dan patut masuk ke dalam daftar incaran jika Griezmann gagal direkrut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Di usianya yang masih muda, 24 tahun, Romelu Lukaku sudah masuk dalam daftar striker yang diperhitungkan di Liga Inggris. Dia juga dianggap sebagai pemain muda terbaik dunia yang dimiliki timnas Belgia.

Lukaku telah mencetak 25 gol pada musim ini bersama Everton. Dia merupakan penyerang ideal untuk Jose Mourinho karena membawa kualitas mirip dengan Didier Drogba ketika dalam puncak performanya.

Saat ini harga beli Lulaku disebut-sebut melambung hingga 100 juta pounds. Melihat tak banyak striker bagus yang tersedia saat ini di Liga Inggris, MU tak akan rugi mengamankan tanda tangan Lulaku.

3 dari 6 halaman

Harry Kane

Pemain jebolan akademi Tottenham Hotspur tersebut sudah dikaitkan dengan MU sejak musim lalu. Kane dinilai membawa dampak besar bagi The Lilywhites sejak ditinggal Gareth Bale ke Real Madrid.

Pemain 23 tahun tersebut mengoleksi 35 gol dalam 38 pertandingan di berbagai ajang pada musim ini. Dan 30 golnya di Liga Inggris membuat Kane menyandang predikat top scorer.

Banyak rintangan yang harus dihadapi MU jika menginginkan jasa Kane karena nilai kontraknya bakal melambung tinggi.Terlebih musim depan Tottenham akan bermain di Liga Champions sama seperti MU.

4 dari 6 halaman

Alvaro Morata

Morata telah berulang kali dikaitkan dengan Chelsea jelang pembukaan bursa transfer. Dan belakangan Manchester United masuk dalam persaingan untuk mendapatkan tanda tangan pemain ini karena masa depannya yang tak pasti bersama Real Madrid.

Pemain 24 tahun tersebut tidak masuk skuat inti Real Madrid secara reguler pada musim ini. Padahal Morata sudah mencetak 20 gol dan menyumbangkan lima assist di berbagai ajang.

AC Milan baru saja dilaporkan sebagai peminat utama Morata di bursa transfer. Tapi MU bisa menyerobot Rossoneri jika memberikan penawaran yang lebih besar.

5 dari 6 halaman

Andrea Belotti

Andrea Belotti merupakan striker paling mencuri perhatian saat ini di luar Liga Inggris. Bersama Torino dia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga lewat koleksi 26 gol dalam 35 pertandingan.

Pemain 23 tahun tersebut baru-baru ini memang dikaitkan dengan MU. Tapi klausul pelepasan Belotti yakni sebesar 86 juta pounds (Rp 1,4 triliun) begitu memberatkan MU dan tim lain yang menginginkannya.

Belotti cocok dengan gaya bermain sepak bola Inggris yang mengandalkan kekuatan fisik. Dia adalah 'Harry Kane Italia' yang bisa jadi jawaban untuk lini depan MU.

6 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

MU harus mempertimbangkan nama Alexandre Lacazette sebagai alternatif Griezmann di lini depan. Penyerang Lyon itu juga tengah diminati Barcelona, Liverpool dan juara Piala FA Arsenal.

Lacazette telah mencetak 37 gol dalam 45 pertandingan di berbagai ajang bersama klubnya. Namanya juga masuk dalam Tim Terbaik Liga Europa musim 2016/2017 meski gagal membawa pulang gelar.

MU akan mendapat keuntungan jika membeli Lacazette. Sebab, harga jual Lacazette lebih murah dibanding Griezmann, yakni sekitar 40 juta euro (Rp 597 miliar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

Video Terkini