Sukses

Hasil Uji Coba Internasional: Jerman Tekuk Belanda, Inggris dan Spanyol Gagal Raih Kemenangan

Inggris hanya mampu main imbang 2-2 saat menjamu Belgia pada pertandingan persahabatan di Stadion Wenbley, sedangkan Jerman di laga serupa menang tipis atas Belanda.

Liputan6.com, Jakarta Belgia nyaris permalukan Inggris saat bertandang ke Stadion Wembley, London, Inggris, pada laga persahabatan internasional, Rabu dini hari WIB (27/3/2024). Unggul 2-1 hingga menit akhir laga, tuan rumah berhasil menyamakan skor jadi 2-2 lewat aksi Jude Bellingham.

Belgia sudah unggul lebih dahulu melalui Youri Tielemans. Inggris kemudian memperkecil ketinggalan melalui penalti Ivan Toney, sebelumnya akhirnya Bellingham mencetak gol penyelamat.

Di tempat lain Spanyol juga bermain imbang 3-3 lawan Brasil dalam laga uji coba di Santiago Bernabeu, Madrid, dini hari WIB.

Sementara itu, pertandingan Inggris kontra Belgia berjalan sengit, bahkan tim tamu sudah berhasil membuat gol cepat saat laga baru berjalan 11 menit setelah tendangan Tielemans bersarang ke pojok gawang Inggris.

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya, Inggris mencoba lebih agresif menekan pertahanan Belgia. Hasilnya, Toney mencetak gol pada menit ke-17 melalui tendangan penalti.

Namun, Belgia kembali mencetak gol kedua lewat serangan balik cepat. Tielemans membuat gol dengan sundulan memanfaatkan umpan lambung Romelu Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Bellingham Penyelamat Inggris

Pertandingan hampir berakhir dengan kemenangan Belgia, lantaran waktu sudah memasuki menit akhir. Namun, Inggris pantang menyerah dan terus mengurung pertahanan lawannya.

Bellingham akhirnya jadi pahlawan tim usai mencetak gol penyamakan kedudukan pada menit 90+5. Bintang Real Madrid ini sukses memanfaatkan umpan tarik Foden.

Sebelumnya, Inggris menelan kekalahan pada laga persahabatan lainnya. Mereka harus mengakui keunggulan Brasil dengan skor tipis 0-1.

3 dari 3 halaman

Jerman Sempat Dikagetkan Gol Cepat Belanda

Pada laga persahabatan lainnya Jerman yang menjamu Belanda di Deutsch Bank Park, Frankfurt, dini hari tadi, menang tipis 2-1. Dua gol kemenangan tuan rumah dilesakkan Maximilian Mittelstadt dan Niclas Fullkrug.

Belanda sebenarnya sudah unggul saat laga baru berjalan empat menit melalui tendangan Joey Veerman dari dalam kotak penalti.

Namun, Jerman langsung memberikan respons dan menyamakan skor lewat tembakan jarak jauh Maximilian Mittelstadt. Bahkan, Musiala hampir mencetak gol kedua, namun bisa dimentahkan kiper Belanda.

Jerman akhirnya berhasil mencetak gol kedua lewat tandukan Niclas Fullkrug. Tuan rumah berhasil mempertehankan keunggulan 2-1 hingga laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.