Sukses

Spurs Menyerah Kejar Chelsea

Kekalahan dari West Ham United membuat Spurs sulit mengejar Chelsea di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur mulai menyerah bersaing dengan Chelsea dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim 2016-17. Ini tak lepas dari kekalahan 0-1 dari West Ham United di London Stadium, Sabtu (6/5/2017) dinihari WIB.

Hasil itu membuat Spurs gagal memangkas selisih poin dengan Chelsea. Spurs masih mengoleksi 77 poin atau tertinggal empat angka dari The Blues. Namun, skuat racikan Antonico Conte itu punya satu tabungan pertandingan.

"Itu sudah akan sulit, jadi sekarang lebih sulit lagi, hanya itu yang bisa saya katakan," kata gelandang Spurs, Eric Dier, kepada Sky Sports usai pertandingan.

"Ini sangat mengecewakan karena kami tampil fantastis dan kami tidak berpikir itu akan berhenti."

"Mereka membuat kami kesulitan. Mereka bermain sangat dalam dan kami tidak dapat menciptakan banyak peluang," ucap Eric lagi.

Dengan kekalahan Spurs, Chelsea kini hanya butuh dua kemenangan untuk merebut gelar Liga Inggris. "Kami membuat (defisit dengan Chelsea) kembali jadi empat poin. Tapi, setelah hari ini, hampir tidak mungkin sekarang," ujar Eric.

Chelsea sendiri baru akan bertanding melawan Middlesbrough di Stamford Bridge pada 9 Mei mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini