Sukses

Komentar Menpora soal TC Timnas Indonesia di Spanyol

Imam juga menegaskan Kemenpora sudah memikirkan bentuk dukungan untuk timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ikut mengomentari persiapan timnas Indonesia dalam mengikuti ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Mempora berharap pemusatan latihan skuat Garuda di luar negeri memberi dampak signifikan pada kinerja para pemain.

Setelah menunjuk Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia, PSSI memastikan akan menggelar TC timnas di dalam dan luar negeri. Selain di Indonesia, para pemain akan bertolak ke Spanyol pada Mei mendatang.

Pemilihan Spanyol sebagai negara tujuan bukan tanpa alasan. Pertama, Milla berasal dari negara pencetak tim juara Piala Dunia tersebut dan pemerintah sebelumnya memiliki program kerja sama dengan organisasi pelatihan sepakbola dari Spanyol, Soxna Soccer Center.

"Bagus, asal sesuai (dengan maksud TC-nya). Suasanya latihan didapat bukan semata-mata karena pelatihnya orang sana. Mungkin karena infrastrukturnya dan sport science-nya mendukung," kata Imam Nahrawi di kantornya, pada Kamis (2/2/2017) sore.

Pada kesempatan yang sama, Imam juga menegaskan pemerintah sudah memikirkan bentuk dukungannya untuk timnas Indonesia di beberapa ajang, dari SEA Games hingga Asian Games 2018 saat Indonesia menjadi tuan rumah.

"Kalau di Spanyol ada turnamen informal mereka bisa terus mengasah kemampuan. Tidak hanya berlatih tapi ikut turnamen," ujarnya.

"Sedang kami pikirkan dukungan semuanya. Untuk pelatnas maupun untuk SEA Games. Kantor PSSI saja kami pikirkan," ucap Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini