Sukses

PSM Makassar Akhirnya Ikut Piala Presiden

PSM Makassar telah resmi mendapaftakan diri untuk mengikuti Piala Presiden.

Liputan6.com, Makassar - Setelah sebelum menolak, PSM Makassar akhirnya ikut serta dalam turnamen Piala Preiden 2017. Media officer klub berjuluk Juku Eja itu Andi Widya Syadzwina menyatakan pihaknya pada dasarnya bukan tidak konsisten atau plin-plan. Tetapi, hanya menunggu kepastian regulasi resmi dari PSSI.

"Manajemen telah resmi mendaftarkan PSM untuk mengikuti Piala Presiden 2017. Kami juga bersedia mengikuti regulasi yang diatur dalam pelaksanaan Piala Presiden," kata wanita yang akrab disapa Wina ini di Makassar, Selasa (31/1/2017), seperti dinukil Antara.

Wina mengatakan pihaknya baru memberikan jawaban untuk ambil bagian dalam turnamen pra musim itu lantaran lebih dulu mengkomunikasikan dengan tim pelatih PSM. Apalagi, Pelatih Kepala Robert Rene Alberts lebih dulu juga telah menyampaikan tidak akan tampil atau absen karenawaktu yang begitu sempit.

Sementara PSM saat itu baru mengumpulkan dan masih dalam proses perburuan pemain guna melengkapi komposisi tim yang akan difokuskan menghadapi kompetisi Liga 1 yang mulai digelar 26 Maret 2017.

"Intinya manajemen telah berkomunikasi secara internal dengan tim pelatih (terkait mengubah keputusan ambil bagian dalam Piala Presiden 2017). Kami juga sudah berkomunikasi dengan PSSI," papar Wina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemusatan Latihan

PSM Makassar baru saja menyelesaikan agenda pemusatan latihan di Bali sejak 23 Januari 2017. Tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu sesuai rencana kembali ke Makassar pada hari ini untuk persiapan lanjutan.

Selama pemusatan latihan, tim Juku Eja telah melaksanakan dua agenda uji coba, yakni melawan tim lokal Bali Mitra Badung dan Bali All Star. PSM menang 8-0 atas Mitra Badung dan unggul 7-1 atas Bali All Star.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts menyatakan cukup puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. "Pemain terlihat sangat menikmati pertandingan. Saya senang Hamka dan Steven bermain sangat baik sekali. Saya berharap semoga para pemain bisa terus menjaga kekompakan dan atmosfer pertandingan seperti ini," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini