Sukses

Chelsea Sambangi Australia pada 2018

Terakhir kali Chelsea ke Australia sehabis musim 2014-2015.

Liputan6.com, London - Chelsea berencana kembali ke Australia untuk tur pramusim 2018-2019. Terakhir kali klub London Barat itu datang ke Negeri Kangguru sehabis menjuarai Liga Inggris 2014-2015.

The Blues hanya menghadapi satu tim pada eksebisi musim panas tahun depan. Anak asuh Antonio Conte akan bertemu Perth Glory pada akhir Juli atau awal Agustus, hanya beberapa hari setelah final Piala Dunia 2018.

Laga tersebut merupakan event resmi pertama di Perth Stadium, stadion baru kebanggaan Australia Barat yang masih dibangun. Daya tarik Chelsea diperkirakan menarik kedatangan 65 ribu penonton.

"Kehadiran Chelsea tidak hanya membantu pertumbuhan sepak bola di kawasan ini. Posisi kami turut terangkat," kata CEO Glory Peter Filopoulos dikutip Soccernet. "Uji coba nanti sama-sama menguntungkan kedua tim menyambut musim baru.

Chelsea menghadapi Sydney FC pada Juni 2015 tidak lama seusai memastikan titel Liga Inggris. Mereka kemudian terbang ke Amerika Serikat pada musim panas dua tahun terakhir pada persiapan kampanye baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Australia