Sukses

Rotasi Banyak Pemain, Chelsea Tetap Tampil Memukau

Chelsea menurunkan lima pemain usia 23 tahun ke bawah di laga ini.

Liputan6.com, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte, melakukan banyak pergantian pemain untuk menghadapi Brentford pada babak keempat Piala FA 2016/2017 di Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017). Hebatnya, hal tersebut tak mempengaruhi agresivitas The Blues.

Di laga tersebut, Conte memberikan kepada beberapa pemain muda Chelsea seperti Nathaniel Chalobah, Kurt Zoume, Nathan Ake, dan Ruben Loftus-Cheek untuk bermain sebagai starter. Michy Batshuayi juga diberi kesempatan untuk memimpin lini depan Chelsea.

Dengan komposisi tersebut, Chelsea bisa mengakhiri laga dengan kemenangan empat gol tanpa balas. Empat gol tersebut dicetak Willian di menit ke-14, Pedro Rodriguez (21), Branislav Ivanovic (69), dan Batshuayi (penalti 81).

"Ini adalah hasil yang bagus. Ketika Anda menang 4-0 tanpa kebobolan, jelas itu sangat baik. Saya pun harus senang karena mengubah sembilan pemain. Semua skuat benar-benar terlibat dalam proyek kami. Itu sangat penting," kata Conte seperti dikutip situs Chelsea.

Itu adalah kemenangan keempat beruntun yang diukir Chelsea. Berkat sukses itu, Chelsea pun berhak melanjutkan petualangan ke babak kelima Piala FA. Artinya, Chelsea memiliki kesempatan untuk memenangkan dua gelar di musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Pemain Cadangan

Conte juga bersyukur karena Piala FA memberikannya banyak kesempatan untuk mengatur skuat. Ia ingin menjadikan Piala FA sebagai ajang unjuk gigi para pemain yang kesulitan mendapatkan tempat utama.

Michy Batshuayi menjadi salah satu pemain muda yang diturunkan Chelsea saat melawan Brentford. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

"Kompetisi ini telah menjadi kesempatan bagi saya untuk menempatkan pemain yang tidak banyak bermain. Itu juga sangat penting untuk melihat respons dari pemain. Kami harus mencoba untuk melaju hingga akhir," ungkap Conte.

Setelah melawan Brentford, Chelsea tak memiliki banyak waktu untuk beristirahat. Bahkan, mereka sudah ditunggu dengan agenda penting. Rabu (1/2/2017) dinihari WIB, mereka akan bertandang ke markas Liverpool pada pekan ke-23 Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.