Sukses

Kabar Baik Hampiri MU Jelang Piala FA

Rooney sangat berharap penampilannya bersama MU kembali membaik, terutama dalam urusannya mencetak gol.

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester United (MU) Wayne Rooney sudah kembali ke pelatihan, Kamis 5 Desember 2017 lalu. Sebelumnya, Rooney absen tiga pertandingan selama periode meriah karena cedera.

Rooney terakhir bermain dalam kemenangan 2-0 di West Brom pada 17 Desember lalu. Kontribusi mantan pemain Everton ini, pada pertandingan tersebut sangat besar, sebelum akhirnya mengalami  cedera paha saat latihan.

Absennya Rooney sempat membuat MU khawatir kehilangan striker. Meskipun akhirnya, tanpa kehadiran Rooney pun MU mampu mengalahkan Sunderland dan Middlesbrough di Old Trafford, sebelum juga meraih kemenangan 2-0 di kandang West Ham United.

Performa Rooney di tahun lalu memang cukup memprihatinkan. Sejak awal musim, dia baru tampil enam kali membela MU di Liga Inggris.

Kini seiring dengan sudah pulih kondisinya, Rooney akan bersemangat menyambut tahun ini. Dia harus dinyatakan fit untuk pertandingan melawan Reading di ajang Piala FA, Sabtu (7/1/2017).

Rooney memang pantas sangat berharap penampilannya kembali membaik, terutama dalam urusannya mencetak gol.

Pemain berusia 31 tahun ini, berambisi menyamai rekor gol Sir Bobby Charlton di MU. Rooney kini telah mengemas 244 gol untuk tim Setan Merah, dan hanya berjarak lima lesakan dari rekor 249 gol yang telah dipegang lama oleh Sir Bobby.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Rooney