Sukses

Arema FC Seleksi Kapten Timnas Afghanistan

Arema FC masih mencari satu pemain asing untuk memperkuat tim musim depan.

Liputan6.com, Malang - Di tengah gencarnya manajemen tim Arema FC mencari pemain, satu per satu pemain seleksi mulai berdatangan. Jika dalam latihan Rabu (4/1), Bagas adi asal Jogjakarta merapat untuk mengikuti latihan,  Kamis (5/1) sore nanti dikabarkan satu pemain seleksi Faysal Shayesteh datang di Malang untuk mengikuti latihan.

Namun, Pemain yang juga kapten dari Timnas Afghanistan ini tidak langsung menandatanani kontrak dengan tim berjuluk Singo edan ini. Meskipun memiliki label kapten timnas, Arema tetap menginginkan adanya seleksi untuk pemain yang juga mantan pemain Pahang, Malaysia tersebut.

“Kalau sesuai jadwal satu pemain asing dari Afghanistan hari ini datang untuk ikuti seleksi,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, didatangkannya Shayesteh merupakan hasil rekomendasi dari tim pelatih. Dilihat dari beberapa faktor penilaian, pemain berusia 25 tahun ini memiliki sejumlah nilai positif dari sudut pandang pelatih Arema, yang dinilai cocok dengan kebutuhan tim.

“Jika dilihat sekilas, karakternya mirip dengan pemain asal Nepal yang dulu pernah juga seleksi dengan Arema, Rohit Chand,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Trial

Ruddy menambahkan, Faysal akan menjalani trial terlebih dahulu beberapa hari. Untuk melihat hasilnya akan diterima atau tidak, tim pelatih dan manajemen akan terus memantau secara serius dalam sesi latihan yang ada.

“Yang dari Afghanistan ini akan seleksi kurang lebih lima hari. Kalau lebih cepat mendapatkan rekomendasi, juga tidak masalah,“ ujarnya.

Kehadiran Faysal akan menutup perburuan pemain asing Arema.selain Faysal, satu nama hampir dipastikan milik Esteban Vizcarra dan rekan senegaranya, Mauricio Mazzetti. Namun itu jika Faysal memang akhirnya terikat kontrak dengan Arema.

“Untuk sementara cukup ini dulu. Sembari menunggu regulasi kuota pemain asing, masih 3+1 atau ada perubahan,” kata Ruddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.