Sukses

Adam Alis Resmi Ikuti Latihan Perdana Arema FC

Pemain Arema FC mulai fokus menyambut kompetisi resmi 2017.

Liputan6.com, Malang - Arema FC akhirnya resmi telah memulai latihan untuk kali pertama di tahun 2017, Senin (2/1/17) sore. Sebanyak 17 pemain hadir dalam latihan yang berlangsung di Lapangan Asifa. Dari pemain sebanyak itu, 16 di antaranya hampir bisa dipastikan merupakan pemain yang dipertahankan oleh tim pelatih Arema FC, dan satu rekrutan anyar, Adam Alis Setyano.
 
Adam Alis mengakui senang bisa mengenakan kostum latihan berlogo singa ini,  nampak wajah yang antusias dari pemain yang baru saja mendarat pagi tadi dan langsung bisa bergabung dengan tim besar seperti Arema.
 
 
“Saya senang sudah bisa bergabung dengan tim ini. Siapapun pasti ingin bergabung dengan Arema,” ungkapnya.
 
Menurutnya, dia akan bersaing di lini tengah dengan Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Juan Revi, Raphael Maitimo serta salah satu idolanya Ahmad Bustomi. Untuk itu dia sesegera mungkin untuk beradaptasi dengan rekan-rekannya. Selain itu, masih ditambah Oky Derry Andrian dan Dio Permana sebagai pemain muda Arema FC. 
 
“Tentu saya siap bersaing dengan mereka. Semua  di sini pemainnya bagus, saya berupaya untuk bersaing zehat, tapi yang terpenting adalah kekeluargaan dan kekompakan tim” beber dia.
 
Sementara itu, Aji Santoso juga tidak kalah senang dengan kehadiran Adam Alis. Dia memprediksi pemain berusia 22 tahun itu akan cepat adaptasi, bersaing dan akhirnya nyetel dengan rekan satu timnya di Arema.
 
“Saya pernah melatih dia, tahu karakter dan gayanya bermain. Dia cocok dengan Arema FC,” ungkap Aji.
 
Dia mengatakan, untuk latihan perdana sore tadi wajar jika Adam belum maksimal. Hal itu pun terjadi pada pemain lain yang baru saja menjalani liburan apalagi ini merupakan tim baru untuk dia. Pelatih berusia 46 tahun ini masih memberikan waktu untuk semua pemain mengembalikan performa terbaiknya di latihan selanjutnya. 
 
“Mereka kan sudah lebih dari seminggu melakukan latihan, tentu masih belum maksimal. Seperti yang baru hadir hari ini pasti membutuhkan waktu untuk mengejar ketertinggalan,” papar dia.
 
Aji optimis, di latihan berikutnya pemain Arema FC bakal segera kembali pada fokus menyambut kompetisi resmi 2017. Untuk menyambut itu Aji menginginkan timnya ikut beberapa turnamen seperti Bali Island Cup 2017 dan Piala Presiden untuk pemanasan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.