Sukses

Liverpool Vs Manchester City: Klopp Waspadai Aguero

Aguero sudah bisa membela Manchester City saat menghadapi Liverpool di Liga Inggris pada akhir pekan ini.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester City pada pekan ke-19 Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (1/1/2017) lusa. Manajer The Reds Jurgen Klopp mendesak pemain untuk berkonsentrasi pada kembalinya striker City Sergio Aguero.

Aguero baru saja menjalani skorsing empat pertandingan menyusul kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Chelsea pada 3 Desember lalu. Ia melakukan teker horor kepada bek Chelsea, David Luiz.

"Apa yang dapat saya katakan? Ia telah kembali," kata Klopp dalam konferensi pers jelang laga Liverpool kontra Manchester City seperti dilansir Reuters, Jumat (30/12/2016).

"Penyerang yang bagus. Saya tidak pernah merahasiakannya. Itu tidak membuat hidup menjadi mudah bagi kami -- namun, kami telah mengetahuinya sebelumnya."

"Ia dapat mencetak gol demi gol jika seseorang memberikan bola kepadanya. Kami harus menghindari operan-operan mudah. Kami dapat bertahan dengan benar-benar bagus. Maka kami perlu berkonsentrasi. Itulah tantangan terbesar di pertandingan ini," ucap Klopp.

Liverpool saat ini menempati peringkat dua klasemen dengan poin 40 dari 18 pertandingan. Sementara City satu peringkat di bawahnya dengan poin 39.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji City

Liverpool belum pernah kalah ketika bermain di Anfield. Klopp berharap bermain di kandang akan memberikan keuntungan untuk skuatnya.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat besar bagi keduanya. Enam klub bertarung untuk empat atau satu posisi. Setiap pertandingan seperti final," ujarnya.

"City memiliki kualitas tertinggi di tim dan kualitas tertinggi di bangku pemain cadangan."

"Keuntungannya adalah bahwa itu terjadi di Anfield. Kami harus berusaha untuk menggunakannya. Itu akan benar-benar sulit bagi kedua tim. Saya benar-benar tidak sabar untuk itu. Kami suka bermain melawan tim terbaik," pungkas Klopp.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.