Sukses

Pedro Ungkap Lawan Tersulit di Liga Inggris

Pedro menilai Danny Rose sebagai lawan tersulit di Liga Inggris sejauh ini.

Liputan6.com, London - Gelandang serang Chelsea Pedro Rodriguez kembali menemukan performanya terbaiknya di Liga Inggris musim ini. Pemain 29 tahun itu telah mencetak empat gol dan lima assist dari 16 penampilannya sejauh musim ini.

Performa Pedro memang berbeda dibandingkan dengan musim pertamanya bersama Chelsea usai didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2015. Ia hanya mencetak tujuh gol dari 29 penampilannya bersama The Blues di Liga Inggris musim lalu.

Setelah 1,5 tahun menjalani kerasnya Liga Inggris, dia mengungkapkan ada satu lawan yang sulit dihadapinya sejauh ini. "Dia menjawab Danny Rose (bek kiri Tottenham Hotspur) dan menilainya sebagai lawan tersulit," kata wartawan The Telegraph Mat Law yang mewawancarai Pedro seperti dilansir Goal, Kamis (29/12/2016).

Membaiknya performa Pedro memberi dampak positif bagi Chelsea. Tim besutan Antonio Conte itu untuk sementara berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan poin 46 dari 18 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Beruntun

Usai kalah 3-0 dari Arsenal pada 24 September lalu, Chelsea mencatat kemenangan beruntun. Tercatat sudah 12 kemenangan berturut-turut diraih klub berjuluk The Blues itu.

Terkait prestasi itu, Pegro menilai sudah terbiasa. Sebab, ia pernah merasakannya bersama Barcelona yang tampil dominan di Liga Spanyol dalam beberapa tahun terakhir.

"Di Barcelona, hal itu [kemenangan beruntun] adalah normal dan terkadang terlalu mudah untuk melakukannya. Tetapi Liga Primer adalah kompetisi yang sangat ketat sehingga kemenangan beruntun itu adalah hal yang signifikan. Memecahkan rekor 14 kemenangan [milik Arsenal]? Saya rasa itu adalah target yang bagus," ucapnya.

Chelsea butuh tiga kemenangan lagi untuk melampaui rekor Arsenal. The Blues akan melawan Stoke City pada 31 Desember nanti. Selanjutnya, Tottenham Hotspur menjadi lawan berikutnya pada 5 Januari 2017. Setelah itu, giliran Leicester City yang akan Chelsea hadapi.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Pedro Roderiguez