Sukses

Klopp Sindir Bintang Chelsea yang Hengkang ke Tiongkok

Klopp beranggapkan kalau Oscar lebih mementingkan uang ketimbang kariernya di dunia sepak bola.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyindir bintang Chelsea, Oscar yang baru saja hengkang ke klub asal Tiongkok, Shanghai SIPG. Dia beranggapkan kalau Oscar lebih mementingkan uang ketimbang kariernya di dunia sepak bola.

Dua hari lalu, Chelsea melepas Oscar ke Shanghai SIPG dengan mahar sebesar 60 juta pounds. Pemain Timnas Brasil itu mendapat upah sebesar 400 ribu pounds setiap minggunya.

"Saya pikir, semua keturunan keluarga Oscar bakal bahagia dengan keputusan ini. Sebab, mereka tidak bakal khawatir lagi dengan uang," ucap Klopp, dikutip dari Daily Mail.

Selain Oscar, Shanghai Shenhua sedang berupaya mendatangkan mantan striker Manchester United, Carlos Tevez. Bila sepakat, Tevez bakal mendapat bayaran sebesar 1 pound per detik.

Mantan gelandang Chelsea, Oscar. (AFP/Ben Stansall)

"Apa yang bisa saya katakan? Di sebagian besar dunia, ini merupakan pasar bebas. Kita harus membuat keputusan sendiri. Bila seorang pemain memutuskan untuk bermain di Liga Super Tiongkok, biasanya karena faktor lain, bukan karier," kata Klopp.

"Saya rasa ini bukan sebuah liga yang Anda (Oscar dan Tevez) ingin bermain di sana. Satu-satunya hal yang membawa Anda ke sana adalah uang," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.