Sukses

Candreva Ingin Inter Tetap Ngotot Tembus Liga Champions

Tidak mudah bagi Inter Milan menembus babak penyisihan grup Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Inter Milan, Antonio Candreva tak ingin timnya mengesampingkan target finis di zona Liga Champions musim ini. Meski menyadari bahwa hal itu sulit, ia menginginkan Inter tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut.

"Kami tahu sulit untuk mendapatkan tempat di Liga Champions karena ada beberapa tim yang berada di atas kami," ujar Candreva, dikutip dari Football Italia.

Untuk dapat menembus Liga Champions musim depan, Inter setidaknya harus bisa mencapai peringkat ketiga klasemen akhir. Itupun masih harus melewati babak kualifikasi sebelum lolos ke penyisihan grup. Artinya, Inter harus dapat bersaing tim-tim macam Juventus, Roma, Milan, Napoli, dan Lazio.

Seperti diketahui, jatah klub Serie-A di Liga Champions dikurangi satu sejak musim 2012/2013 menyusul kemerosotan prestasi klub-klub Italia di kancah Eropa yang pada gilirannya membuat rangking koefisien UEFA dari Liga Italia disalip Jerman. "Ya, kami tahu itu. Tetapi kami adalah Inter dan kami punya tugas dalam kompetisi ini. Kami harus mengupayakannya dengan maksimal," kata Candreva.

Candreva didatangkan oleh Inter dari Lazio pada awal musim ini. Baru semusim di Inter, ia telah merasakan dilatih oleh tiga pelatih yang berbeda. Ia pun tak ingin ada pelatih keempat Desember ini.

"Sejujurnya, tidak. Kami harus menerima pilihan Mancini yang memutuskan tidak lagi bersama kami. Frank de Boer melatih dengan baik, tetapi hasil yang diperoleh tidak, dan karena itu dia dipecat. Dan sekarang, dengan Pioli, kami ingin meningkatkan posisi kami di klasemen bersamanya," kata Candreva kepada Corriere dello Sport.

Bersama Pioli, yang menurutnya paham mengenai sepakbola Italia, Candreva berharap Inter dapat bangkit dari keterpurukan. "Kami ingin melakukannya dari sekarang," kata pemain timnas Italia ini.

Lima tahun merumput bersama Lazio, Candreva ingin Inter dapat mengalahkan mantan klubnya itu pada pertandingan terakhir sebelum libur musim dingin. "Saya hanya bisa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang di Lazio. Kami harus mengalahkan mereka, karena mereka saingan kami untuk mendapatkan jatah di Eropa," ucap Candreva mengakhiri.

 

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini